Inspiratif! YouTuber MrBeast Sukses Kumpulkan Rp 450 Miliar untuk Bersihkan Sampah Laut
Youtuber MrBeast (Instagram/mrbeast)
11:48
19 Juli 2024

Inspiratif! YouTuber MrBeast Sukses Kumpulkan Rp 450 Miliar untuk Bersihkan Sampah Laut

YouTuber paling berpengaruh di dunia telah mencapai prestasi pendanaan dari publik yang luar biasa setelah memimpin puluhan influencer top dunia untuk menggalang donasi dan menjadi sukarelawan untuk tujuan membersihkan lautan.

34 juta pon sampah dan plastik telah dibuang dari lautan dan sungai di seluruh dunia, dan setiap dolar yang disumbangkan diverifikasi oleh pihak ketiga yang independen sebagai dana yang langsung digunakan untuk menghilangkan satu pon sampah.

Bermitra dengan Ocean Conservancy dan Ocean Cleanup, YouTuber terkenal MrBeast alias James Donaldson meluncurkan inisiatif TeamSeas, yang mengumpulkan ratusan suara dengan pengikut besar di media sosial untuk menyalurkan saluran mereka demi kebaikan laut.

Ilustrasi sampah plastik (Pixabay/RitaE)Ilustrasi sampah plastik (Pixabay/RitaE)

Pada bulan Januari 2022, MrBeast dan mitra proyeknya, YouTuber Mark Rober, mengumumkan bahwa mereka sebenarnya telah mengumpulkan $30 juta, dan proyek pembersihan besar-besaran akan dimulai.

Baca Juga: Profil Aya Ibrahim dan Pendapatannya dari Youtube

Sebagian besar dana tersebut dibutuhkan untuk menyewa penyelenggara untuk melatih sukarelawan, membekali mereka dengan perbekalan, dan menyewa spesialis, perahu, dan bahkan robot.

Pada tanggal 16 Juli, MrBeast mengunggah video yang mengumumkan bahwa pembuangan sampah berhasil, dan beberapa angka partisipasinya sangat mencengangkan.

Penggalangan dana, kegiatan sukarela, peningkatan kesadaran, dan berbagai bentuk konten digital seperti video dan video game dari lebih dari 200 negara dan wilayah semuanya berupaya untuk mengalihkan pandangan internet ke situs web TeamSeas tempat orang dapat berdonasi dan memilih berapa pon sampah yang ingin mereka buang. lautan.

Profil MrBeast. (Instagram/mrbeast)Profil MrBeast. (Instagram/mrbeast)

Konten mereka menghasilkan 1,3 miliar penayangan secara kumulatif di 40.000 saluran sosial. Ketika bulan-bulan pembersihan dimulai, 170.000 orang dari puluhan negara menjadi sukarelawan.

MrBeast secara rutin terlibat dalam kegiatan filantropi, dan GNN melaporkan pada tanggal 4 Juli bahwa ia telah berhasil membangun 100 rumah dan memberikannya secara gratis kepada keluarga yang terkena bencana di seluruh Amerika Tengah dan Selatan.

Baca Juga: 5 Fakta Kasus Tzuyang vs Mantan Pacar, dari Korban Kekerasan Hingga Berujung Bunuh Diri

Pesan yang cukup positif adalah bahwa internet, seperti halnya semua upaya manusia, dapat disalurkan untuk tujuan-tujuan baik; ini hanya pertanyaan untuk menyebarkan berita.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #inspiratif #youtuber #mrbeast #sukses #kumpulkan #miliar #untuk #bersihkan #sampah #laut

KOMENTAR