Interview Pertama Donald Trump usai Penembakan, Singgung Kebijakan Joe Biden
Mantan Presiden AS, Donald Trump. [Reuters]
16:52
15 Juli 2024

Interview Pertama Donald Trump usai Penembakan, Singgung Kebijakan Joe Biden

Mantan presiden Donald Trump tiba di Milwaukee, Wisconsin, untuk konvensi sehari setelah penembak Thomas Matthew Crooks menembaknya dari atap saat kampanye.

Dalam wawancara dengan Washington Examiner selama penerbangan pada Sabtu malam, Trump menyatakan, "Pidato yang akan saya berikan pada hari Kamis akan sangat luar biasa. Seandainya percobaan pembunuhan tidak terjadi, ini akan menjadi salah satu pidato paling luar biasa" yang terutama ditujukan pada kebijakan Presiden Joe Biden.

Menurut Trump, "Jujur saja, sekarang pidatonya akan berbeda" dan akan menjadi pesan persatuan untuk negara dan dunia. Pesawatnya mendarat di bandara Milwaukee pada Minggu malam. Dia mengangkat tangan yang terkepal saat menuruni tangga sebelum menuju ke hotel dengan iring-iringan kendaraan, disambut oleh pendukungnya.

Donald Trump (Instagram/@realdonaldtrump)Donald Trump (Instagram/@realdonaldtrump)

Trump mengatakan di situs Truth Social miliknya pada Minggu bahwa dia akan menunda perjalanannya dua hari karena percobaan pembunuhan "tetapi memutuskan bahwa saya tidak dapat membiarkan seorang 'penembak' atau pembunuh potensial mengubah jadwal, atau hal lainnya."

Baca Juga: Terungkap! Alasan Donald Trump Kepalkan Tangan saat Diserang Pria Bersenjata

Dalam posting lain, dia menyatakan, "Saat ini, lebih penting dari sebelumnya bahwa kita berdiri Bersatu, dan menunjukkan Karakter Sejati kita sebagai orang Amerika, tetap Kuat dan Bertekad, dan tidak membiarkan Kejahatan Menang."

Trump ditembak di telinga dalam serangan di Butler, Pennsylvania, yang menyebabkan satu anggota audiens tewas dan dua lainnya terluka. Secret Service mengatakan mereka membunuh penyerang tersebut.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #interview #pertama #donald #trump #usai #penembakan #singgung #kebijakan #biden

KOMENTAR