Profil Ratu Letizia, Bangsawan Spanyol Terjerat Skandal Perselingkuhan, Sosoknya Disejajarkan Mendiang Putri Diana
profil ratu letizia (Instagram @queenletizia)
01:12
1 Juni 2024

Profil Ratu Letizia, Bangsawan Spanyol Terjerat Skandal Perselingkuhan, Sosoknya Disejajarkan Mendiang Putri Diana

Skandal perselingkuhan Ratu Letizia yang semakin membara rasanya tak lagi bisa dibendung. Didasarkan pada pengakuan pria bernama Jaime del Burgo sebagai selingkuhan sang ratu Spanyol tersebut, kini publik banyak mencari tahu tentang profil Ratu Letizia.

Sorotan mata kamera dan media tertuju pada ratu yang memiliki kehidupan bak di negeri dongeng ini. Sang suami, Raja Felipe VI, dikabarkan sangat terpukul atas kejadian ini dan setelah mengetahui semua detail mengenai perselingkuhan istrinya, yang sebenarnya sudah terjadi beberapa tahun silam.

Sekilas Profil Ratu Letizia

Nama Ratu Letizia sempat disejajarkan dengan mendiang Putri Diana dan Kate Middleton untuk urusan anggota kerajaan termodis di dunia. Ratu Letizia sendiri merupakan ratu dari Spanyol, yang menikah dengan Raja Felipe VI.

Baca Juga: Bela Sang Istri, Pratama Arhan Murka Hujatan Selingkuh Terus Menghantui Azizah Salsha

Dengan nama asli Letizia Ortiz Rocasolano, gelar Ratu Spanyol disandangnya sejak 19 Juni 2014 silam, beberapa saat setelah Raja Felipe VI menggantikan posisi sang ayah, Raja Juan Carlos I.

Latar belakang pendidikan sendiri dapat dilihat pada catatan miliknya. Ia pernah mahasiswa di pendidikan Jurnalistik di Complutense University of Madrid. Kemudian ia menyandang gelar Master Audiovisual Journalism dalam waktu singkat setelah menyelesaikan pendidikannya.

Di media Spanyol, nama Ratu Letizia sebenarnya tidak lagi asing. Bukan sebagai bahan pemberitaan, namun sebagai pegawai. Ia tercatat pernah bekerja di harian La Nueva Espana, kemudian koran ABC, kemudian di agensi berita EFE, koran Siglo 21, Bloomberg Spanyol, CNN+, hingga di TVE.

Sukses dengan karirnya di media, Raja Felipe VI kemudian mengabarkan berita yang sempat menggegerkan dunia pada November 2003, bahwa ia dan Letizia telah bertunangan. Dalam waktu singkat, ia tak lagi dikenal sebagai awak media, namun sorotan kamera media di setiap penjuru Spanyol.

Dikatakan memiliki kehidupan bak negeri dongeng karena latar belakang keluarganya juga ternyata memiliki darah bangsawan. Berparas cantik, memiliki selera berbusana yang tidak pernah gagal tampil anggun, dan menikah dengan seorang raja, sempurna bukan?

Baca Juga: Andrew Andika Selingkuh, Tengku Dewi: Cobaan Aku Parah Banget

Perselingkuhan yang Menggegerkan

Kabar perselingkuhan yang muncul sendiri terbongkar ke publik beberapa waktu yang lalu. Berselingkuh dengan orang yang pernah dekat dengannya, Jaime del Burgo, kejadian ini terjadi pada tahun 2011 silam.

Jaime del Burgo mengakui hal ini, dan bahkan menuliskannya dalam sebuah buku. Rencananya hal ini juga akan dijadikan sebuah serial televisi dengan delapan episode di tahun 2025 mendatang.

Itu tadi sekilas mengenai profil Ratu Letizia yang dikabarkan berselingkuh beberapa waktu belakangan ini. Dari awak media menjadi bulan-bulanan di media, belum ada kabar resmi dari pihak kerajaan Spanyol untuk topik ini.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #ratu #letizia #bangsawan #spanyol #terjerat #skandal #perselingkuhan #sosoknya #disejajarkan #mendiang #putri #diana

KOMENTAR