5 Kuda Militer Melarikan Diri, Melukai Sedikitnya Empat Orang di Dekat Istana Buckingham
Dua kuda militer terlihat berlari tanpa kendali di jalanan sibuk kota London./ PA Images via Getty Images
16:21
25 April 2024

5 Kuda Militer Melarikan Diri, Melukai Sedikitnya Empat Orang di Dekat Istana Buckingham

 

 - Lima kuda militer di Inggris, termasuk satu kuda yang berlumuran darah memicu kekacauan di London pada hari Rabu (24/4), kemarin.

Lima kuda militer tersebut berlari dengan tidak terkendali, melalui jalan-jalan dekat Istana Buckingham pada jam sibuk pagi hari.   Telegraph melaporkan, Kamis (25/4), jika kuda-kuda Household Cavalry yang berkeliaran mengenakan pelana dan tali kekang.    Mereka terlihat menerobos masuk ke jantung ibukota Inggris dan melukai empat orang, sekitar pukul 8.30 pagi waktu setempat.

Para kuda tersebut terkejut dengan para pekerja konstruksi yang sedang berolahraga pagi di Belgravia, dan melempar para penunggangnya sebelum menerobos jalanan yang sibuk.

Rekaman video yang diposting di media sosial, menunjukkan salah satu kuda yang berlari melewati Istana Buckingham.

Setidaknya dua ekor kuda lainnya, termasuk kuda putih yang berlumuran darah, terlihat menerobos area sibuk lainnya di kota ini, termasuk Tower Bridge dan Strand.   Kuda yang berlumuran darah tersebut melukai dirinya sendiri, dengan menabrak kaca depan sebuah minivan Mercedes-Benz berwarna perak, kata pemilik kendaraan tersebut kepada LBC News.    Kuda lainnya menabrak sebuah bus wisata tingkat, yang terlihat dengan kaca depan yang hancur, seperti yang dikutip New York Post.

"Kami menyadari adanya sejumlah kuda yang saat ini berkeliaran di pusat kota London, dan mulai bekerja sama dengan rekan-rekan kami, termasuk Angkatan Darat, untuk menemukannya," demikian pernyataan awal Kepolisian Metropolitan London di X.   Tiga tentara menerima perawatan untuk cedera ringan, dan orang keempat yang terluka ialah seorang pengendara sepeda kata juru bicara militer kepada BBC News.   Kuda-kuda itu berlatih dengan anggota Household Cavalry, yaitu anggota militer yang melakukan tugas-tugas seremonial di sekitar Buckingham, untuk Inspeksi Mayor Jenderal yang dijadwalkan pada hari Kamis (25/4) di Hyde Park.

Kepolisian kota London, yang bertanggung jawab atas distrik keuangan Ibu Kota mengatakan, bahwa para petugas telah berhasil mengamankan dua ekor kuda.    Hingga berita ini dinaikan, kepolisian sedang menunggu pengangkut kuda dari Angkatan Darat Inggris untuk mengambilnya, dan membawanya ke dokter hewan.   ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #kuda #militer #melarikan #diri #melukai #sedikitnya #empat #orang #dekat #istana #buckingham

KOMENTAR