Ramai Wisatawan Ditelan Paus saat Bermain Kayak di Tengah Laut, Begini Faktanya
Detik-detik ikan paus terlihat menelan dua wisatawan yang sedang bermain kayak di salah satu pantai di California. (Twitter/@AMAZINGNATURE)
19:12
18 April 2024

Ramai Wisatawan Ditelan Paus saat Bermain Kayak di Tengah Laut, Begini Faktanya

Dua orang wisatawan di California terekam kamera amatir ditelan ikan paus ketika sedang bermain kayak di Pantai San Luis Obispo, California. Video yang kembali viral itu mendapat banyak reaksi di media sosial termasuk rasa penasaran netizen yang melihat dua wisatawan itu masuk ke dalam mulut ikan paus.

Mengutip akun X, @AMAZINGNATURE, Kamis (18/4/2024) sejumlah wisatawan sedang bermain kayak di lepas pantai tersebut. Suasana pantai memang cukup tenang. Namun tiba-tiba seekor paus mendekati dua wisatawan yang menggunakan kayak berwarna kuning dan membuka lebar mulutnya.

"Seseorang merekam apa yang dilakukan paus ini saat melahap dua orang yang ada di kayak," tulis caption video.

Dari video memang jelas terlihat dua wisatawan itu seperti tertelan ke mulut ikan paus. Bahkan kayak mereka terbalik dan dua wisatawan yang diketahui perempuan itu hilang dari rekaman kamera.

Usut punya usut, kejadian tersebut merupakan peristiwa pada 2020 lalu, namun kembali viral di 2024 ini. Sejumlah netizen juga kembali mempertanyaka keselamatan dua perempuan tersebut.

Melansir AS English, bahwa dua perempuan bernama Julie McSorely dan Liz Cottriel itu memang sedang bermain kayak. Namun kedunya tak tertelan, hanya pengambilan kamera saja yang memperlihatkan keduanya seperti masuk ke dalam mulut paus.

Ikan tersebut diketahui sedang melahap ikan yang sempat melintas di sekitar kayak dua perempuan tersebut.

"Semua terjadi tiba-tiba, kayak tiba-tiba terangkat dan kami jatuh ke dalam air. Sangat cepat," kata McSorely.

Tak hanya McSorely, Cottriel sempat merasa takut melihat paus yang tepat disebelahnya menganga. Namun ia selamat ketika terlempar ketika tangannya bersentuhan dengan ujung mulut paus.

Keduanya menggunakan peralatan keselamatan yang lengkap saat bermain kayak. Keduanya juga selamat dan saat itu menepi untuk menenangkan diri karena shock.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #ramai #wisatawan #ditelan #paus #saat #bermain #kayak #tengah #laut #begini #faktanya

KOMENTAR