Penampakan Bandara Dubai Banjir Berubah bak Danau
Ilustrasi cuaca mendung. [Istimewa]
14:08
17 April 2024

Penampakan Bandara Dubai Banjir Berubah bak Danau

Hujan deras yang mengguyur Uni Emirat Arab membuat Bandara Dubai terendam banjir. Akibatnya puluhan penerbangan terganggu.

Sedikitnya ada 21 penerbangan keluar dan 24 penerbangan masuk, serta tiga penerbangan dialihkan ke bandara lain.

Kondisi Bandara Dubai yang terendam banjir tersebut viral di media sosial. Penampahan bandara yang tergenang air banyak diunggah wargante, salah satunya akun @motabhai012 di media sosial X.

Tampak salah satu bandara tersibuk di dunia berubah bak danau. Nyaris semua permukaan tertutupi air. Beberapa pesawat terlihat kesulitan melewati genangan air.

Mengutip dari akun otoritas bandara menuliskan bahwa beberapa penerbangan masih ditunda dan dialihkan menyusul badai yang terjadi beberapa jam terakhir.

Penampakan Bandara Dubai Banjir Berubah bak Danau. [tangkapan layar X]Penampakan Bandara Dubai Banjir Berubah bak Danau. [tangkapan layar X]

Curah hujan yang tinggi membuat sejumlah jalan, mal, dan perumahan, termasuk bandara di Dubai terendam banjir. Dikutip dari kantor berita The Associated Press curah hujan mencapai lebih dari 4,7 inci dalam sehari di UEA.

Kondisi tersebut yang terparah dalam 75 tahun terjadi di wilayah Uni Emirat Arab (UEA).

Selain Dubai, hujan deras juga terjadi di wilayah lain Uni Emirat Arab (UEA), mulai dari Abu Dhabi, Dubai, Sharjah, Ajman, Umm Al Quwain, Ras Al Khaimah, dan Fujairah.

Informasi yang dihimpun banjir di wilayah tersebut telah menewaskan 18 orang.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #penampakan #bandara #dubai #banjir #berubah #danau

KOMENTAR