Sirine Perang Iran-Israel Meraung, Drone Hingga Roket Diluncurkan
Ilustrasi serangan rudal dan drone Iran ke Israel. [Akun X @Oyamo00]
13:04
14 April 2024

Sirine Perang Iran-Israel Meraung, Drone Hingga Roket Diluncurkan

Iran resmi menyerang Israel dan meluncurkan drone hingga roket pada sabtu (13/4/2024). Imbasnya sirine di Israel meraung dan terdengar ke berbagai wilayah negara tersebut.

Al Jazeera melaporkan sirine tersebut juga terdengar di Tel Aviv ibukota Israel. Kilatan Cahaya juga terlihat di atas kota.

Balas Iran, Israel juga melaporkan telah melaksanakan intersepsi aktif terhadap serangan drone dan roket Iran.

Israel Defense Forces (IDF) pun melaporkan bahwa serangan itu dicegah menggunakan sejumlah sistem pertahanan, seperti pesawat tempur, David's Sling serta sistem rudal Arrow.

Menurut IDF ada 100 lebih drone yang diluncurkan Iran, namun tak memberikan dampak signifikan.

Kantor berita Iran, IRNA, sebelumnya melaporkan Garda Revolusi (IRGC) mulai melepaskan serangan pesawat nirawak (drone) hingga roket ke Israel akhir pekan ini.

IRNA melaporkan pernyataan Garda Revolusi yang menyebutkan angkatan udaranya telah menembakkan puluhan rudal ke sasaran tertentu di wilayah pendudukan Israel.

"Korps Garda Revolusi Islam Iran telah mengumumkan penembakan puluhan drone dan rudal ke arah posisi rezim Zionis di wilayah pendudukan Palestina," demikian diberitakan IRNA, Minggu (14/4) dini hari WIB.

Serangan ini disebut adalah respons atas segala kejahatan yang dilakukan zionis termasuk serangan terhadap bagian konsuler Kedutaan Besar Iran di Damaskus dan pembunuhan sekelompok komandan dan penasihat militer negara kami di Suriah.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #sirine #perang #iran #israel #meraung #drone #hingga #roket #diluncurkan

KOMENTAR