10 Kutipan Terbaik Albert Einstein yang Diambil dari 'The Ultimate Quotable Einstein' Princeton University Press
10 kutipan Albert Einstein yang diambil dari 'The Ultimate Quotable Einstein' dari Princeton University Press. (weforum.org)
10:57
27 Maret 2024

10 Kutipan Terbaik Albert Einstein yang Diambil dari 'The Ultimate Quotable Einstein' Princeton University Press

 Bapak fisika modern, pemenang Hadiah Nobel, sekaligus juga seorang Pemikir mendalam yang berkumis, Albert Einstein memiliki banyak sekali hal yang membuatnya menarik.

Fisikawan teoretis kelahiran Jerman ini mungkin adalah ilmuwan paling terkenal di dunia. Rumusnya yang menyatakan hubungan antara massa dan energi – E = mc2 – sudah dikenal luas, namun belum dipahami secara luas.

Kini, lebih dari satu abad setelah publikasi teori relativitas umum yang ikonik, teori tersebut kembali menjadi berita. Para ilmuwan yang mengamati gravitasi lubang hitam percaya bahwa teori tersebut “mulai mengalami keretakan” dalam pengujian paling komprehensif terhadap pemikiran Einstein hingga saat ini.

Meski penjelasannya masih berlaku hingga saat ini, para peneliti yakin penjelasan tersebut tidak sepenuhnya menjelaskan gravitasi di dalam lubang hitam.

Contoh mengerikan di pusat Bima Sakti tampaknya tidak mengikuti hukum fisika yang sama seperti di tempat lain di alam semesta dan teori Einstein mungkin perlu ditinjau kembali untuk mempertimbangkan hal ini.

Para ahli astrofisika dari Universitas California, Los Angeles, mengatakan penelitian mereka telah mengesampingkan teori gravitasi Newton.

Meski begitu, warisan Einstein lebih dari sekadar memberi kita pemahaman yang lebih baik tentang cara kerja alam semesta. Keingintahuannya yang tak terbatas, kreativitas dan imajinasinya melampaui bidang sains dan mencakup dunia dan kemanusiaan secara lebih umum.

Dilansir dari weforum.org, Rabu (27/3), berikut 10 kutipan seorang Albert Einstein yang diambil dari 'The Ultimate Quotable Einstein' dari Princeton University Press yang mungkin akan bisa memotivasimu.

  1. Kecerdasan

“Kita diberkahi dengan kecerdasan yang cukup untuk dapat melihat dengan jelas betapa tidak memadainya kecerdasan tersebut ketika dihadapkan dengan apa yang sebenarnya ada. Jika kerendahan hati ini dapat ditanamkan dalam jiwa semua orang, hal-hal yang diusahakan manusia akan menjadi lebih menarik.”

  1. Kebodohan

“Ketakutan atau kebodohan selalu menjadi dasar dari sebagian besar tindakan manusia.”

  1. Intuisi

“Saya percaya pada intuisi dan inspirasi. Terkadang saya merasa bahwa saya benar, meski saya tidak tahu siapa saya.”

  1. Ketekunan

“Saya masih bergumul dengan masalah yang sama seperti sepuluh tahun lalu. Saya berhasil dalam hal-hal kecil tetapi tujuan sebenarnya masih belum tercapai, meskipun kadang-kadang tampak sangat dekat. Sulit, namun bermanfaat. Sulit karena tujuannya berada di luar kemampuan saya, namun bermanfaat karena hal itu bisa membuat seseorang lupa akan gangguan kehidupan sehari-hari.”

  1. Sukses

“Cobalah untuk tidak menjadi orang sukses. Lebih baik jadilah orang yang bernilai.”

  1. Cinta

"Cinta mendatangkan banyak kebahagiaan, lebih dari sekadar merindukan seseorang dan mendatangkan kesakitan."

  1. Masyarakat dan individu

“Prestasi yang berharga dapat tumbuh dari masyarakat hanya jika hal tersebut cukup dilonggarkan untuk sebuah pengembangan kemampuan individu secara bebas.”

  1. Rasa ingin tahu

“Yang penting jangan berhenti bertanya. Keingintahuan memiliki alasan tersendiri untuk tetap ada. Seseorang pasti akan merasa kagum ketika merenungkan misteri keabadian, kehidupan, struktur realitas yang menakjubkan. Cukuplah jika seseorang mencoba memahami sedikit saja misteri ini setiap hari.”

  1. Sains

“Semua ilmu pengetahuan tidak lain hanyalah penyempurnaan pemikiran sehari-hari.”

  1. Imajinasi

"Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. Pengetahuan terbatas, sedangkan majinasi memenuhi dunia.”

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #kutipan #terbaik #albert #einstein #yang #diambil #dari #ultimate #quotable #einstein #princeton #university #press

KOMENTAR