Berparas Cantik dan Body Aduhai, Model Arab Saudi di Miss Universe Punya Otak Moncer
Rumy Alqahtani, miss universe Arab Saudi (Instagram/@rumy_alqahtani)
02:32
26 Maret 2024

Berparas Cantik dan Body Aduhai, Model Arab Saudi di Miss Universe Punya Otak Moncer

Model Arab Saudi Rumy Alqahtani mengikuti kontes kecantikan Miss Universe 2024 yang akan digelar Meksiko. Ini jadi kali pertama negara Islam itu mengirimkan wakilnya di kontes kecantikan.

Rumy menjelaskan bahwa ia akan mewakili negara Arab Saudi di kontes Miss Universe 2024. Hal itu disampaikan Rumy di platform media sosial miliknya.

"Ini adalah partisipasi pertama Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe," kata Rumy Alqahtani dalam unggahannya, Senin (25/3/2024).

Seperti dilansir Arab News, Rumy bukan kali pertama ikut di ajang kontes kecantikan. Perempuan kelahiran Riyadh ini pada awal 2024 juga sempat buat geger publik Arab karena mengikuti kontes Miss & Mrs Global Asian di Malaysia.

Ia juga sempat mengikuti Miss Planet International di Kamboja, kontes Miss Women International di Roma, kompetisi Miss Europe Continental di Naples hingga Miss Arab World di Mesir.

Bagi Rumy, mengikuti ajang kecantikan itu bukan sekedar pamer wajah cantik dan body aduhai dengan kenakan baju terbuka. Menurut Rumy, ia ikut ambil bagian dari kontes kecantikan itu untuk menjadi duta budaya.

"Kontribusi saya adalah untuk mentransfer budaya dan warisan asli Saudi kepada dunia," ungkapnya.

Salah satu cara memperkenalkan budaya asli Saudi itu kata Rumy ialah dengan menujukkan baju-baju tradisional kawasan Arab Saudi. Seperti yang ia tunjukkan dengan mengenakan gaun tradisional Najdi di kontes Miss & Mrs Global Asian.

"Saya mengenakan kostum Najdi dan senang karena saya mewakili wilayah Najd dan kostum populerrnya dikagumi oleh masyarakat dan media," ungkapnya kepada Arab News.

Menariknya keikutsertaan Rumy di ajang miss kecantikan mendapat respon positif dari sejumlah netizen Arab Saudi. Mereka menilai apa yang dilakukan Rumy sebagai langkah berani dan maju.

"Ini menjadi langkah maju yang besar," ungkap salah satu netizen diunggahan Rumy.

Rumy Alqahtani kelahiran Riyadh, Arab Saudi pada 1994. Tak hanya berwajah cantik dan memiliki body aduhai, Rumy juga memiliki otak moncer.

Mengutip dari Masrawy.com, Rumy tercatat lulusan Fakulitas Kedokteran Gigi di universitas Arab Saudi. Ia juga diketahui memiliki sebuah perusahaan yang bergerak di bidang periklanan dan agensi acara.

Rumy juga cukup aktif di sosial media, di platforrm Snapchat ia cukup aktif dan memiliki lebih dari 70 ribu pengikut di Instagram.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #berparas #cantik #body #aduhai #model #arab #saudi #miss #universe #punya #otak #moncer

KOMENTAR