Pakar Kerajaan Sebut Kate Middleton Tidak Butuh Meghan dan Harry, Ia Sudah Punya Circle Sendiri
(Kiri-Kanan) Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry, Meghan Markle, melambai pada para simpatisan dalam perjalanan panjang di Kastil Windsor pada 10 September 2022. 
02:00
26 Maret 2024

Pakar Kerajaan Sebut Kate Middleton Tidak Butuh Meghan dan Harry, Ia Sudah Punya Circle Sendiri

Kate Middleton saat ini sedang menikmati quality time bersama ketiga anaknya dan suaminya, Pangeran William di Anmer Hall.

Untuk menepis berbagai teori konspirasi seputar keberadaannya, Kate Middleton baru-baru ini merilis video yang mengungkapkan tentang perjuangannya melawan kanker.

Sejak pengakuannya itu, Princess of Wales menerima banyak cinta dan dukungan dari para bangsawan dan masyarakat.

Di saat yang sama, keluarga bangsawan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang kini tinggal di Amerika, turut menjadi sorotan.

Menurut laporan yang dilansir Hindustan Times, Pangeran Harry dan Duchess Meghan baru mengetahui tentang penyakit kanker Kate Middleton saat ia mengumumkannya ke publik.

Menurut beberapa pakar kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan Markle mencoba untuk menghubungi Kate secara pribadi setelah berita itu dipublikasikan.

Sekarang, menurut laporan baru, Kate rupanya tidak membutuhkan mereka untuk berada di sisinya saat dia memulihkan diri.

Kate Middleton tidak butuh Meghan dan Harry

(Kiri-Kanan) Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam perjalanan panjang di Kastil Windsor pada 10 September 2022, sebelum bertemu dengan simpatisan. (Kiri-Kanan) Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam perjalanan panjang di Kastil Windsor pada 10 September 2022, sebelum bertemu dengan simpatisan. (Kirsty O'Connor / POOL / AFP)

Pakar sekaligus penulis biografi kerajaan, Sally Bedell Smith baru-baru ini berbicara kepada New York Times.

Ia menegaskan bahwa Kate tidak mengandalkan dukungan Meghan dan Harry.

Sebaliknya, Kate akan mencari penghiburan dari circle dekatnya saja.

"Kate tidak membutuhkan Harry dan Meghan untuk menghiburnya. Dia memiliki orang tua dan saudara perempuan, dan dia sangat dekat dengan Raja Charles," kata Smith.

Pakar tersebut menekankan bahwa Kate sangat dekat dengan Raja Charles.

Kate bahkan dikabarkan makan malam dengan sang raja sebelum mengumumkan diagnosis kankernya tersebut.

Princess of Wales mengandalkan Pangeran William sebagai sistem pendukung terkuatnya, bersama orang tua dan saudara-saudaranya, yang mendukungnya di masa-masa sulit.

Sebelumnya, Duke dan Duchess of Sussex mengeluarkan pernyataan yang mendoakan Kate sehat dan cepat sembuh.

Harry dan Meghan berkata, “Kami mendoakan kesehatan dan kesembuhan bagi Kate dan keluarga, dan berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan damai.”

Setelah itu, editor kerajaan ITV Chris Ship mengklaim bahwa pasangan tersebut sebenarnya berhubungan dengan saudara laki-laki dan perempuan ipar mereka tetapi merahasiakannya.

Sejak Pangeran Harry mundur dari tugas kerajaan, hubungannya dengan keluarga kerajaan lainnya menjadi tegang.

Harry tidak berbicara baik dengan Pangeran William dan dia hanya menghabiskan sedikit waktu dengan Raja Charles saat penobatan Mei 2023.

“Situasi dengan ayah dan saudara laki-lakinya masih sangat sulit baginya,” kata seorang sumber kepada PEOPLE pada Agustus 2023.

“Meghan selalu mendukungnya. Dia dulu bersikap negatif tentang hal itu."

"Sepertinya dia sudah move on sekarang, dan mengambil pendekatan yang lebih lembut terhadap keluarga Harry."

Kapan Kate Middleton kembali menjalankan tugas kerajaan?

Kolase foto Kate Middleton Kolase foto Kate Middleton (Instagram @princeandprincessofwales)

Ketika Istana Kensington mengumumkan pada bulan Januari bahwa Kate Middleton sedang dalam masa pemulihan setelah operasi perut besar, seorang juru bicara mengatakan, "Berdasarkan saran medis saat ini, dia kemungkinan tidak akan kembali ke tugas publik sampai setelah Paskah."

Namun kini, dengan adanya berita tentang diagnosis kanker Putri Wales, jadwal kembalinya dia ke tugas publik tidak lagi jelas.

Seorang juru bicara istana mengatakan kepada townandcountrymag.com, "Sang Putri akan kembali menjalankan tugas resminya ketika dia diizinkan melakukannya oleh tim medisnya."

"Dia dalam semangat yang baik dan fokus untuk pulih sepenuhnya."

Sementara itu, Pangeran William akan terus menjalankan tugas resminya.

Juru bicaranya mengatakan, "Pangeran akan terus menyeimbangkan antara menghidupi istri dan keluarganya dan mempertahankan tugas resminya seperti yang telah dia lakukan sejak awal tahun ini."

(Tribunnews.com, Tiara Shelavie)

Editor: Wahyu Gilang Putranto

Tag:  #pakar #kerajaan #sebut #kate #middleton #tidak #butuh #meghan #harry #sudah #punya #circle #sendiri

KOMENTAR