140 Pemagang Indonesia dan China Dapat Helm Sepeda Gratis dari Perusahaan di Aomori Jepang
Sebanyak 140 pemagang Indonesia dan China mendapatkan helm sepeda gratis, Rabu (14/2/2024) lalu. Helm sepeda itu diberikan oleh pihak perusahaan North Japan Shipbuilding Co., Ltd yang diwakili oleh Minoru Isotani di Kota Hachinohe, Prefektur Aomori. 
12:10
16 Februari 2024

140 Pemagang Indonesia dan China Dapat Helm Sepeda Gratis dari Perusahaan di Aomori Jepang

- Sebanyak 140 pemagang Indonesia dan China mendapatkan helm sepeda gratis, Rabu (14/2/2024) lalu.

Helm sepeda itu diberikan oleh pihak perusahaan North Japan Shipbuilding Co., Ltd yang diwakili oleh Minoru Isotani di Kota Hachinohe, Prefektur Aomori.

"Saya senang sekali bisa menerima helm gratis dan berterima kasih bisa memakai helm sepeda ini," kata salah satu pemagang Indonesia, Hardo Setiarto (30) kepada pers.

Perusahaan menyediakan 140 helm sepeda kepada semua karyawan asing pada tanggal 14 Februari 2024.

Tujuannya untuk mempromosikan pemakaian helm demi keselamatan menggunakan sepeda oleh orang asing, yang sering menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari.

Menurut Divisi Keselamatan Lalu Lintas Kepolisian ota Hachinohe, ini adalah inisiatif lanjutan di Prefektur Aomori.

Perusahaan North Japan Shipbuilding Co., Ltd berharap perusahaan lain yang menerima banyak orang asing akan mengambil inisiatif dalam mengadopsinya serupa dan itu diharapkan akan menyebar ke perusahaan lain di masa depan.

Perusahaan ini memiliki sekitar 140 orang Indonesia dan China yang bekerja sebagai pemagang teknis dan dengan status kependudukan untuk keterampilan khusus (Tokutei Ginou = TG).

Mengingat fakta bahwa sudah menjadi wajib memakai helm untuk penggunaan sepeda, kota dan lainnya telah meminta kerja sama perusahaan, yang mempekerjakan banyak orang asing, dan telah memutuskan untuk menyediakannya.

Upacara penghargaan diadakan di perusahaan, dan General Manager Nobuyuki Takahashi menyerahkan helm kepada tujuh perwakilan karyawan asing.

"Kami sangat sadar akan keselamatan di tempat kerja, tetapi di masa depan, saya pikir kami akan dapat lebih melindungi keselamatan mereka dengan meminta mereka mengenakan helm saat berangkat kerja maupun dalam kehidupan pribadi mereka," kata Takahashi.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: [email protected] Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #pemagang #indonesia #china #dapat #helm #sepeda #gratis #dari #perusahaan #aomori #jepang

KOMENTAR