Begini Kondisi Jalanan di Amerika Ketika Tren Apple Vision Pro Merebak, Nggak Ngeri?
Ilustrasi penggunaan Apple Vision Pro di Amerika [ss/instagram]
18:56
13 Februari 2024

Begini Kondisi Jalanan di Amerika Ketika Tren Apple Vision Pro Merebak, Nggak Ngeri?

Sejak dimulainya pra-pemesanan di Amerika, beredar video-video viral menunjukkan antusiasme warga terhadap tren kacamata canggih Apple Vision Pro dari Apple. Kacamata ini bukan sekadar kacamata biasa, melainkan perangkat canggih yang mampu menghadirkan lebih dari 600 aplikasi.

Satu video diunggah akun Instagram @balichannel yang menunjukkan orang-orang sibuk dengan Vision Pro di kereta, di jalanan, dan di berbagai ruangan. Mereka berbicara sendiri, menggerakkan tangan dengan cara yang aneh, dan tampak tenggelam dalam dunia mereka sendiri.

Hal ini tidak mengherankan, karena Vision Pro memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai hal dengan kacamata tersebut. Pengguna dapat menonton film, acara TV, dan bermain game, serta berinteraksi dengan perangkat lain menggunakan mata, tangan, dan suara.

Vision Pro tampaknya akan menjadi tren orang-orang masa kini untuk mengubah cara hidup mereka. Dengan kemampuannya untuk menghadirkan dunia virtual yang imersif, kacamata ini dapat membuat penggunanya semakin betah sendiri dan terkoneksi dengan dunia digital.

Mulai masifnya penggunaan alat tersebut tak selamanya disambut baik netizen. Di antara netizen merasa ngeri bila kebanyakan orang akhirnya menggunakan alat iru di keseharian.

"Hahah gue liatnya kok ngeri yah kyknya ga ada kehidupan..lama2 makanan bsa tinggal makan hologram nya doang," tulis seorang netizen akun Instagram tersebut.

Untuk diketahui, Apple Vision Pro adalah headset komputasi spasial yang diumumkan pada WWDC 2023. Ini merupakan langkah awal Apple dalam teknologi ini, yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan konten digital dalam ruang tiga dimensi.

Vision Pro dilengkapi dengan dua layar resolusi tinggi, pelacakan mata, pelacakan tangan, dan kontrol suara. Ia juga menjalankan sistem operasi baru bernama visionOS, yang secara khusus dirancang untuk komputasi spasial.

ilustrasi Apple Vision Pro [ist]ilustrasi Apple Vision Pro [ist]

Dengan Vision Pro, pengguna bisa melakukan berbagai hal seperti:

  • Menonton film dan acara TV dalam lingkungan teater virtual
  • Memainkan game yang memanfaatkan kemampuan 3D headset
  • Bekerja pada proyek dalam ruang kerja virtual kolaboratif
  • Menghadiri pertemuan dan acara virtual
  • Berinteraksi dengan aplikasi realitas tertambah yang melapisi informasi digital ke dunia nyata

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #begini #kondisi #jalanan #amerika #ketika #tren #apple #vision #merebak #nggak #ngeri

KOMENTAR