Argentina Jadi Mitra Zionis Israel Sebut Hamas Teroris, Begini Respons Hamas
Presiden Argentina Javier Milei saat berada di tembok ratapan. Ia juga mengumumkan rencana untuk memindahkan kedutaan negaranya ke Yerusalem, hal tersebut diungkap usai Milei mendarat di bandara Ben Gurion, Tel Aviv pada Selasa (7/2/2024). 
00:00
8 Februari 2024

Argentina Jadi Mitra Zionis Israel Sebut Hamas Teroris, Begini Respons Hamas

Presiden Argentina Javier Milei secara resmi menyampaikan dukungannya untuk Israel dan berencana memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Bukan hanya itu, Javier Milei juga menyebut Hamas sebagai teroris dan menyatakan dukungan Argentina kepada Israel dan mereka siap menjadi mitra zionis Israel.

Menanggapi komentar Milei tersebut, Hamas mengeluarkan pernyataan yang mengecam pemimpin Argentina tersebut, dan menyebut tindakan misi diplomatik tersebut sebagai pelanggaran terhadap aturan hukum internasional, mengingat Yerusalem adalah wilayah Palestina yang diduduki.

Hamas juga mendesak Milei untuk membatalkan keputusan ini, dengan mengatakan bahwa keputusan tersebut tidak adil dan salah dan menempatkan Argentina sebagai mitra penjajah Zionis dalam pelanggarannya terhadap rakyat kami dan hak-hak mereka.

Argentina telah bergabung dengan AS, Guatemala, Honduras, Kosovo, dan Papua Nugini dalam mengakui Yerusalem yang diduduki sebagai ibu kota Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertemu dengan Presiden Argentina Javier Milei pada tanggal 7 Februari, mengucapkan terima kasih kepada pemimpin yang baru terpilih karena memindahkan kedutaan negaranya dari Tel Aviv ke Yerusalem yang diduduki.

“Saya senang menyambut Anda, Presiden Milei, dan delegasi Anda ke Israel. Anda adalah teman baik negara Yahudi. Kami senang dengan keputusan Anda untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan memindahkan pos diplomatik Anda ke sana, dan tentu saja, sebuah kedutaan besar,” kata Netanyahu.

“Kami tahu bahwa tantangan terbesar bagi perdamaian di kawasan kami, dan juga di wilayah Anda, adalah Iran. Dan kami menghargai kerja sama yang kami lakukan dengan Anda dalam bidang keamanan dan diplomasi… Dukungan kuat Anda terhadap Israel dalam berbagai bentuk sangat mendalam. dihargai. Selamat datang di Yerusalem. Selamat datang, teman,” tambah perdana menteri Israel.

Milei tiba di Israel pada hari Selasa, berjanji untuk memindahkan kedutaan Argentina ke Yerusalem yang diduduki dan menyoroti dukungan Buenos Aires terhadap “hak untuk membela diri” Israel di Gaza, di mana tentara Israel telah membantai lebih dari 27.000 warga Palestina – hampir dua pertiga di antaranya adalah warga Palestina. wanita dan anak-anak.

“Saya telah berkomitmen sejak hari pertama untuk memastikan bahwa kunjungan diplomatik pertama saya sebagai presiden adalah ke Negara Israel. Inilah saya, menepati janji saya sekarang,” kata Milei setibanya di Tel Aviv, dan menambahkan bahwa kunjungannya adalah “kesaksian nyata atas komitmen yang kami miliki sejak hari pertama serangan teroris oleh Hamas pada 7 Oktober. ”

Milei juga berjanji untuk memasukkan kelompok perlawanan Palestina Hamas ke dalam “organisasi teroris.”

(Sumber: The Cradle)

Tag:  #argentina #jadi #mitra #zionis #israel #sebut #hamas #teroris #begini #respons #hamas

KOMENTAR