Jadi Salah Satu Negara Arab yang Merayakan Imlek, Uni Emirat Arab akan Gelar Perayaan di Dubai
Atraksi Barongsai di mall UAE. (Gulf News)
21:45
5 Februari 2024

Jadi Salah Satu Negara Arab yang Merayakan Imlek, Uni Emirat Arab akan Gelar Perayaan di Dubai

Uni Emirat Arab akan jadin salah satu negara yang melakukan perayaan Tahun Baru Imlek di semenanjung Teluk Arab. Perayaan Imlek di UEA ini diperkirakan di Dubai.

Di Dubai, perayaan akan berlangsung dari 2 hingga 11 Februari 2024 di seluruh Penjuru kota. Diselenggarakan oleh Dubai Festivals and Retail Institutions (DFRE), semangat Tahun Naga akan menjadi nyata di kota ini dengan tarian naga dan barongsai, pertunjukan tradisional, dan pertunjukan cahaya yang memukau, Gulf News Melaporkan (5/2).

Ahmed Al Khaja, CEO, Dubai Festivals and Retail Institutions (DFRE), mengatakan bahwa, Dubai merasa terhormat karena menjadi tuan rumah perayaan Tahun Baru Imlek yang akan menawarkan pengalaman yang lebih kaya bagi penduduk dan pengunjung yang akan datang.

CEO DFRE itu menambahkan bahwa, Dubai akan memberikan kesempatan unik untuk memperkuat pemahaman budaya dan membina hubungan yang lebih erat sambil menyambut tradisi baru. Melalui berbagai program acara, aktivitas, dan inisiatif ritel, DFRE bertujuan untuk menyoroti peran Dubai sebagai kota global terkemuka, yang mendorong keragaman, komunitas, dan pertukaran budaya.

Dubai Festival City dan Mall of the Emirates memiliki penawaran khusus untuk pembeli asal Tiongkok termasuk cashback, kartu hadiah, hingga hadiah harian.

Dragon Mart akan menandai Tahun Baru Imlek dengan pertunjukan energik, termasuk Tarian Naga Besar, Tarian Singa, Tarian Kung Fu Naga, Pertunjukan Opera Peking, dan Tarian Payung. Perayaan yang berlangsung pada tanggal 2 hingga 11 Februari ini juga akan menghadirkan Workshop Pembuatan Lentera Kepala Naga.

Pengunjung Dubai Festival City Mall dapat merasakan keajaiban pertunjukan ‘Dancing Dragon’ dan pertunjukan IMAGINE yang imersif mulai tanggal 9 hingga 11 Februari.

Pengunjung atau Turis juga dapat menikmati Gala Festival Musim Semi 2024 dari China Media Group (CMG), pesta musik dan visual yang menampilkan pertunjukan tari, opera, dan warisan tradisional Tiongkok pada tanggal 9 Februari mulai pukul 16.00 hingga 21.00 di Terminal 3 Bandara Dubai dan Chinatown Dubai Mall. Selain itu, acara tersebut akan disiarkan langsung pada pukul 4 sore waktu Dubai.

Tidak berhenti disitu saja, taman hiburan IMG World akan menyelenggarakan serangkaian pertunjukan harian hingga tanggal 20 Februari, termasuk tarian perayaan Tahun Baru Imlek, parade naga, dan pertunjukan sulap.

Suasana Imlek yang semarak akan dipercantik dengan tarian singa dan naga yang berkeliaran, serta ‘Roda Keberuntungan’ menambah sentuhan keceriaan di akhir pekan.

Penghuni dan pengunjung juga dapat menikmati perayaan dengan pengalaman interaktif dan pertunjukan jalanan di Dubai Parks & Resorts, termasuk Legoland, Motiongate, dan Riverland, mulai 9 Februari.

Dubai Festival City Mall akan menerangi langit dengan kembang api yang menakjubkan pada jam 9 malam tanggal 11 Februari. Beberapa hotel memiliki penawaran staycation khusus sementara dan beberapa restoran juga mengadakan promosi demi memeriahkan tahun baru Imlek di Dubai.

Wistawan juga dapat mengunjungi aktivasi gratis di Pulau Hudayriyat untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Ini termasuk Pertunjukan Naga Jelajah, Pejalan Kaki Panggung Jelajah, dan Tarian Payung.

Acara di Hudayriat akan dimulai pada pukul 16.00 dan berakhir pada pukul 21.15 pada tanggal 10 Februari. Pengunjung yang bertahan hingga akhir dapat menyaksikan semua penampil berkumpul untuk menyaksikan pertunjukan terakhir yang spektakuler.

Sedangkan di Pulau Al Maryah, Dubai akan menghidupkan kembali perayaan Tahun Baru Imlek, yang berlangsung dari 16 hingga 17 Februari mulai pukul 15.00 hingga 22.00 dan pada tanggal 18 Februari mulai pukul 13.00 hingga 20.00 di South Plaza.

Para turis atau tamu dapat menyaksikan Penari Singa tradisional, Penari Payung Tiongkok, Pertunjukan Jung Fu, pelukis wajah, Maskot Keberuntungan, Pejalan Kaki Panggung, dan seniman terampil lainnya.

Pusat Kebudayaan Tiongkok di UEA bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata akan menampilkan flashmob di Galleria mulai pukul 16.00, tanggal 5 Februari.

Pertunjukan tersebut akan menampilkan seni Muqam Uyghur dari Xinjiang, Tiongkok, sebuah bentuk seni yang megah dan komprehensif berbentuk penampilan musik klasik yang menggabungkan lagu, tarian, dan pertunjukan instrumental.

Diakui sebagai ‘Warisan Budaya Tak Benda Kemanusiaan UNESCO’ pada tahun 2005 dan terdaftar dalam ‘Proyek Perwakilan Warisan Budaya Tak Benda Nasional pada tahun 2006’, Pusat Kebudayaan Tiongkok UEA menjadi tempat perayaan dan pertukaran budaya di The Galleria.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #jadi #salah #satu #negara #arab #yang #merayakan #imlek #emirat #arab #akan #gelar #perayaan #dubai

KOMENTAR