Hapus Nama Anak dari Daftar Waris, Lansia di Tiongkok Pilih Donasikan Harta Rp 44 Miliar kepada Anjing dan Kucingnya
Ilustrasi perempuan dengan hewan peliharaanya. (Pexels)
21:51
30 Januari 2024

Hapus Nama Anak dari Daftar Waris, Lansia di Tiongkok Pilih Donasikan Harta Rp 44 Miliar kepada Anjing dan Kucingnya

 

 

 - Lansia asal Tiongkok sukses mencuri perhatian hingga viral di berbagai media sosial usai memberikan warisan kepada anjing dan kucingnya sebesar Rp 44 Miliar.

Dilansir dari The South China Morning Post (31/1), lansia asal Tiongkok itu mengaku anak-anaknya tidak pernah mengunjunginya bahkan ketika dia sudah tua dan sakit.

Akibatnya, ia  memutuskan untuk mewariskan kekayaannya sebesar $2,8 juta kepada kucing dan anjingnya.

Lansia yang akrab disapa Liu ini, membuat surat wasiat beberapa tahun yang lalu untuk mewariskan uang dan harta benda kepada ketiga anaknya.

Namun, ia berubah pikiran karena mereka tidak mengunjungi atau merawatnya, bahkan jarang menghubunginya menurut laporan tersebut.

Wanita Shanghai yang diidentifikasi dengan nama keluarga Liu, telah menghapuskan ketiga nama anaknya dari surat wasiatnya.

Ia justru berencana untuk meninggalkan 20 juta yuan (Rp 44 Miliar) untuk hewan peliharaannya, karena mereka adalah satu-satunya kenyamanannya di masa tuanya.

Dalam surat wasiat barunya, dia menegaskan bahwa semua uangnya harus digunakan untuk merawat hewan peliharaannya dan keturunannya, dengan klinik hewan setempat ditunjuk sebagai administrator warisannya dan bertugas merawat hewan-hewan tersebut.

Karena tidak sah di Tiongkok untuk mewariskan uang langsung kepada hewan, klinik hewan setempat akan bertanggung jawab atas hewan peliharaan tersebut dan menjadi pengelola warisan.

Liu ingin mewariskan seluruh uangnya langsung kepada hewan peliharaannya, namun hal itu tidak sah di Tiongkok, kata seorang pejabat dari kantor pusat Will Registration Center di Beijing kepada The South China Morning Post.

Sementara itu, kucing dan anjing peliharaan kesayangannya tetap berada di sisinya, ujarnya.

Keputusan dramatisnya disambut positif oleh beberapa orang Tiongkok di dunia maya. "Bagus sekali. Jika putri saya memperlakukan saya dengan buruk di masa depan, saya juga akan meninggalkan rumah saya kepada orang lain," kata salah satu dari mereka.

Tidak jelas berapa usia wanita tersebut, namun laporan tersebut menggambarkan dia sebagai "orang tua".

Seorang pejabat dari Pusat Pendaftaran Kehendak Tiongkok cabang Tiongkok timur mengatakan mereka memberi tahu Liu bahwa ada risiko jika meminta klinik hewan bertanggung jawab atas semua uangnya, menurut South China Morning Post.

“Kami memberi tahu Bibi Liu bahwa jika anak-anaknya mengubah sikap mereka terhadapnya, dia selalu bisa mengubah keinginannya lagi,” kata pejabat itu.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #hapus #nama #anak #dari #daftar #waris #lansia #tiongkok #pilih #donasikan #harta #miliar #kepada #anjing #kucingnya

KOMENTAR