Pemimpin Hamas Hilang, Israel Ngotot Yahya Sinwar Tewas, Tapi Tak Ada Bukti
Pemimpin Hamas Yahya Sinwar (Foto/Dok.Ist)
22:16
25 September 2024

Pemimpin Hamas Hilang, Israel Ngotot Yahya Sinwar Tewas, Tapi Tak Ada Bukti

Situasi memanas perang Hizbullah vs Israel di wilayah perbatasan Lebanon saat ini tengah menjadi sorotan. Namun ditengah ketegangan tersebut, Pemimpin Hamas yang bermarkas di Gaza, Yahya Sinwar dikabarkan hilang.

Bahkan media Israel ngotot menyebut bahwa Pemimpin Hamas Yahya Sinwar tewas, namun mereka meragukan hal itu karena tidak ada bukti kuat.

Bahkan, laporan dari lembaga penyiaran publik Israel, Kan, outlet berita seperti Haaretz, Maariv dan Walla, dan Direktorat Intelijen Militer IDF menyatakan Sinwar mungkin telah tewas dalam serangan Israel baru-baru ini di Gaza.

Berikut fakta menarik soal Yahya Sinwar

Baca Juga: VIDEO Detik-detik Rudal Israel Hantam Rumah Jurnalis Lebanon saat Wawancara Live di TV

Shin Bet Yakin Yahya Sinwar Masih Hidup

Hingga saat berita ini dirilis, tidak ada bukti konkret yang mendukung klaim ini. Tak hanya itu, badan Shin Bet dilaporkan yakin Yahya Sinwar masih hidup.

Yahya Sinwar Punya Riwayat Menghilang

Menurut The Times Of Israel, beberapa laporan mengutip sumber yang menyatakan bahwa pemimpin Hamas yang sulit ditangkap itu, yang telah bersembunyi di terowongan-terowongan di Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober.

Memiliki riwayat menghilang dari radar sebelum muncul kembali untuk menyampaikan pesan-pesan yang terkait dengan negosiasi gencatan senjata atau masalah-masalah lainnya.

Baca Juga: Mantan Menteri Singapura Terbukti Bersalah Gara-gara Nebeng Jet Mewah

Tak Ada Bukti Yahya Sinwar Tewas

Dikutip beberapa outlet, mencatat setiap pernyataan tentang kematian Sinwar saat ini bersifat spekulatif dan tidak memiliki dasar yang kuat.

Mengutip dari berbagai sumber, melaporkan Israel mengebom terowongan di area tempat Sinwar diduga bersembunyi, tetapi tidak ada bukti pasti bahwa ia terluka atau terbunuh.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #pemimpin #hamas #hilang #israel #ngotot #yahya #sinwar #tewas #tapi #bukti

KOMENTAR