Belgia Mengirimkan 511 Tenda ke Gaza, Diangkut dengan Pesawat Belgium Defence A400M
Pemerintah Belgia mengirim lebih dari 500 tenda ke Gaza. Belgia, pada hari Rabu, mengatakan pihaknya mengirim lebih dari 500 tenda ke Gaza, yang telah dilanda serangan Israel sejak Oktober lalu, Anadolu Agency melaporkan. Belgia mengirimkan 511 tenda ke Gaza, diangkut dengan pesawat Belgium Defence A400M dari bandara militer Melsbroek sebagai bagian dari misi B-FAST untuk mengatasi kebutuhan warga sipil yang mendesak. 
13:40
12 September 2024

Belgia Mengirimkan 511 Tenda ke Gaza, Diangkut dengan Pesawat Belgium Defence A400M

Pemerintah Belgia mengirim lebih dari 500 tenda ke Gaza.

Belgia, pada hari Rabu, mengatakan pihaknya mengirim lebih dari 500 tenda ke Gaza, yang telah dilanda serangan Israel sejak Oktober lalu, Anadolu Agency melaporkan.

“Belgia mengirimkan 511 tenda ke Gaza, diangkut dengan pesawat Belgium Defence A400M dari bandara militer Melsbroek sebagai bagian dari misi B-FAST untuk mengatasi kebutuhan warga sipil yang mendesak,” kata Kementerian Luar Negeri pada X.

Pengumuman ini muncul setelah serangan udara mematikan Israel baru-baru ini terhadap “zona aman kemanusiaan” di Gaza selatan.

Setidaknya 40 orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam serangan udara Israel pada Selasa dini hari di sebuah kamp tenda di Khan Yunis di wilayah Al-Mawasi, yang ditetapkan Israel sebagai " zona aman kemanusiaan " bagi warga sipil yang mengungsi di Gaza.

Israel telah membunuh lebih dari 41.000 warga Palestina, sebagian besar wanita dan anak-anak, di Gaza sejak serangan lintas perbatasan oleh Hamas Oktober lalu yang menewaskan sekitar 1.200 orang dan 250 lainnya disandera.

Namun, sejak itu, Haaretz mengungkapkan bahwa helikopter dan tank tentara Israel, pada kenyataannya, telah membunuh banyak dari 1.139 tentara dan warga sipil yang diklaim Israel telah dibunuh oleh Perlawanan Palestina.

Pengeboman tersebut telah menghancurkan Wilayah tersebut hingga menjadi puing-puing dan menyebabkan penderitaan manusia yang parah. Pembicaraan untuk mengakhiri konflik terus berlanjut melalui mediator, tetapi tidak berhasil.


SUMBER: MIDDLE EAST MONITOR

Tag:  #belgia #mengirimkan #tenda #gaza #diangkut #dengan #pesawat #belgium #defence #a400m

KOMENTAR