ISO Athan Cup 2024 Resmi Dimulai: Kebersamaan dan Sportivitas Bersatu di Ankara
Acara pembukaan ISO Athan Cup 2024 
19:30
10 September 2024

ISO Athan Cup 2024 Resmi Dimulai: Kebersamaan dan Sportivitas Bersatu di Ankara

Bertempat di Altındağ Spor ve Gençlik Merkezi, Sabtu (7/9/2024), acara pembukaan ISO Athan Cup 2024 berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme.

ISO Athan Cup adalah kompetisi olahraga tahunan yang mempertemukan pelajar Indonesia di Turki.

Kegiatan diawali dengan parade atlet yang mewakili berbagai Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) wilayah, yang membawa bendera masing-masing sembari menggandeng bendera Turki sebagai simbol kerja sama erat antara kedua negara.

Dalam suasana khidmat, seluruh hadirin berdiri mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan Istiklal Marsi, lagu kebangsaan Turki.

Momen ini menjadi pengingat akan pentingnya persahabatan dan solidaritas di antara Indonesia dan Turki.

Pidato pembukaan disampaikan oleh M. Fawwaz Syafiq Rizqullah, Ketua Pelaksana ISO Athan Cup 2024; Adam Syaikhul, Ketua PPI Turki 2024; perwakilan Direktorat Provinsi Pemuda dan Olahraga Altındağ, Sn. Bahadır Gökhan Özçelik; serta Duta Besar Indonesia untuk Turki, H.E. Amb. Achmad Rizal Purnama.

Mereka menyuarakan pentingnya sportivitas dan kebersamaan, sekaligus memberikan motivasi kepada para atlet.

Sebagai tanda dimulainya kompetisi, pukulan bedug simbolis dilakukan bersama oleh Duta Besar Indonesia dan perwakilan Direktorat Provinsi Pemuda dan Olahraga Ankara.

Semangat sportivitas dan kebersamaan menjadi fondasi kuat dari acara ini.

Acara pembukaan ISO Athan Cup 2024 Acara pembukaan ISO Athan Cup 2024 (PPI Dunia)

Tidak terhenti pada pembukaan simbolis, momen ini juga dimanfaatkan untuk memamerkan kekayaan budaya Indonesia kepada khalayak internasional.

Sebuah puisi yang dilantunkan oleh Umam, pelajar dari Eskişehir, serta penampilan gabungan tarian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia yang dibawakan oleh pelajar Indonesia di Turki, menambah kesan mendalam pada acara ini.

Setelah rangkaian pembukaan yang penuh makna, semangat peserta dan penonton semakin membara.

Seluruh hadirin kemudian menyebar ke berbagai lokasi perlombaan yang berbeda namun berdekatan, untuk mendukung tim dari PPI wilayah masing-masing yang akan berlaga dalam cabang olahraga yang telah dijadwalkan.

Sorak-sorai dan semangat sportivitas memenuhi udara, menandai dimulainya kompetisi yang tidak hanya menjadi ajang unjuk kemampuan, tetapi juga perayaan kebersamaan dan jiwa nasionalisme yang tak pernah pudar. (*)

Editor: Tiara Shelavie

Tag:  #athan #2024 #resmi #dimulai #kebersamaan #sportivitas #bersatu #ankara

KOMENTAR