Mulai Angora hingga Norwegian, Berikut 10 Kucing Tercantik di Dunia yang Memukau Mata Pecintanya
Kucing jenis Siamese. (A-Z Animals)
11:04
13 April 2024

Mulai Angora hingga Norwegian, Berikut 10 Kucing Tercantik di Dunia yang Memukau Mata Pecintanya

- Kecantikan adalah hal yang subjektif, tetapi ada beberapa ras kucing yang memikat hati hampir semua orang. Mulai dari pesona mereka saat masih anak kucing hingga keanggunan di masa dewasa.

Melansir A-Z Animals, inilah 10 ras kucing tercantik yang mampu membuat pecintanya takjub akan pesona mereka:

10. Turkish Angora

Dikenal dengan bulu panjangnya yang lembut dan leher berbulu lebat, Turkish Angora adalah kucing yang anggun. Ras ini memiliki sejarah menarik yang berasal dari Persia dan Armenia, kemudian menyebar ke Eropa dan Amerika Serikat. Mantel putih solid mereka membuat mereka tampak seperti berjalan di atas awan.

9. Persia

Kucing Persia dengan mantel bulunya yang lebat dan moncong pendek sering dianggap sebagai salah satu kucing tercantik di dunia. Ekspresi manis di wajah bundarnya dan bulu putih solidnya membuat mereka seperti patung di dalam rumah.

8. Siamese

Kucing Siamese menonjol dengan tubuh beige dan tanda hitam-coklat di wajah dan tubuhnya. Kecantikan mereka dipadukan dengan vokalisasi yang sering membuat mereka menjadi perhatian di mana pun mereka berada.

7. Ocicat

Dibesarkan dari keturunan Siamese dan Abyssinian, Ocicat memiliki bulu pendek dengan pola berbintik yang mirip macan tutul. Penampilannya yang liar dan anggun membuat mereka menarik perhatian di rumah maupun di alam liar.

6. Cornish Rex

Meski tidak memiliki bulu seperti kucing domestik lainnya, Cornish Rex memiliki pesona yang unik dengan mantel "marcel waved" yang lembut dan pendek. Tubuh ramping dan mata almond mereka menambah daya tarik mereka.

5. Bombay

Kucing Bombay adalah bayangan yang menawan dengan mantel hitam pekat dan mata hijau yang memikat. Penampilan mereka yang mirip harimau hutan memberi kesan misterius dan anggun.

4. Maine Coon

Maine Coon memikat dengan ukuran tubuhnya yang besar dan mantel lebatnya. Mereka terlihat seperti singa mini dengan ekor tebal yang melingkari tubuh mereka bagaikan selimut.

3. Abyssinian

Dikenal sebagai salah satu ras tertua di dunia, Abyssinian memiliki pesona yang tidak bisa diabaikan. Mata besar mereka dan tubuh ramping membuat mereka terlihat seperti kucing dari masa lalu yang tetap anggun hingga saat ini.

2. Russian Blue

Elegan, ramping, dan halus, Russian Blue memiliki pesona yang tak tertandingi. Mantel abu-abu-kebiruannya yang mengkilap dan mata zamrudnya membuat mereka tampak seperti kucing dari cerita dongeng.

1. Norwegian Forest

Kucing tercantik di dunia diduduki ras Norwegian Forest, atau disebut juga Skogkatt, menawarkan paduan sempurna antara keanggunan dan ketangguhan pada sosoknya. Mantel ganda panjang mereka dan wajah manis membuat mereka menjadi kucing yang sangat dicintai di seluruh dunia.

--------

Tidak dapat dipungkiri, kecantikan kucing-kucing ini sungguh mempesona hati pecinta kucing seluruh dunia. Dari bulu lembut hingga mata yang memikat, mereka telah menaklukkan hati banyak orang yang melihatnya.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #mulai #angora #hingga #norwegian #berikut #kucing #tercantik #dunia #yang #memukau #mata #pecintanya

KOMENTAR