Komik Terkenal Karya Akira Toriyama, Dragon Ball Super Mengalami Hiatus!
Ilustrasi Dragon Ball Super (Toei Animation/Weekly Shounen Jump)
09:28
21 Maret 2024

Komik Terkenal Karya Akira Toriyama, Dragon Ball Super Mengalami Hiatus!

Dragon Ball adalah sebuah komik buatan dari Akira Toriyama dan salah satu komik tersukses di seluruh dunia.

Karena kesuksesannya tersebut dapat melahirkan beberapa cerita komik lain yang mengambil sebagian besar inspirasi darinya dan Akira Toriyama juga terkenal sebagai salah satu komikus panutan dari semua orang di dunia.

Namun, seri komik terbaru dari Dragon Ball, yaitu Dragon Ball Super, tiba-tiba mengalami masa hiatus selama sebulan.

Hal ini tentu saja membuat penggemar Dragon Ball terkejut akan pengumuman hal tersebut yang dikeluarkan oleh salah satu pengguna X (Twitter) yang bernama Shounen Jump News (@WSJ_manga) dan juga Hype (@DbsHype).

Melansir dari akun Shounen Jump News (@WSJ_manga), Hype (@DbsHype), dan CBR bahwa chapter terbaru dari Dragon Ball Super, yaitu chapter 104 yang harusnya sudah rilis di edisi VJump berikutnya, ternyata mengalami penundaan selama sebulan.

Masih belum ada kejelasan atau informasi pasti dibalik alasan kenapa VJump memutuskan untuk menunda perilisan chapter terbaru dari komik Dragon Ball Super tersebut, namun tak sedikit pula penggemar yang beranggapan bahwa ini ada kaitannya dengan kematian dari mendiang Akira Toriyama.

Dan dilansir dari X, Toyotarou selaku illustrator Dragon Ball Super, menyatakan secuil pesan penuh emosi tentang komikus favoritnya, yaitu Akira Toriyama, yang juga sebagai salah satu motivasinya dalam menggambar Dragon Ball Super.

“Saya menggambar komik dikarenakan saya ingin dipuji oleh Toriyama-sensei. Itu adalah segalanya bagiku,” ucap Toyotarou (@TOYOTARO_Vjump) di akun X (Twitter) miliknya.

Kematian dari mendiang Akira Toriyama yang terjadi baru-baru ini memang tak bisa dipungkiri bahwa memberikan dampak yang besar bagi dunia, terutama para penggemar beratnya karena salah satu kreator ikonik dan berpengaruh telah direbut dari Jepang.

Akira Toriyama adalah seorang komikus yang terkenal akan karyanya yang berjudul Dr. Slump dan Dragon Ball.

Karya pertamanya, yaitu Dr. Slump, mengisahkan tentang komedi ilmiah dari seorang ilmuwan jenius bernama Senbei Norimaki yang selalu sial dan juga anak robot hiperaktifnya, yaitu Arale.

Dan pada tahun 1984, muncullah Dragon Ball yang diterbitkan oleh Weekly Shounen Jump dan memperkenalkan prajurit anak yang berhati murni, yaitu Goku, kepada para pembaca untuk pertama kalinya.

Pada dekade berikutnya, Toriyama merilis sejumlah karya populer lainnya, termasuk Go Go, Ackman! (1993), Kajika (1998) dan Sand Land (2000), yang terakhir memiliki adaptasi serial anime yang akan datang.

Ia juga dikenal karena karyanya dalam mendesain karakter pada franchise video game Dragon Quest yang populer dari Square Enix.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #komik #terkenal #karya #akira #toriyama #dragon #ball #super #mengalami #hiatus

KOMENTAR