Kenalan dengan ”First Cat” Indonesia, Bobby Kertanegara Diminta Jadi Presiden Kucing
Bobby Kertanegara, si Presiden Kucing Indonesia. (INSTAGRAM BOBBY KARTANEGARA)
18:44
27 Oktober 2024

Kenalan dengan ”First Cat” Indonesia, Bobby Kertanegara Diminta Jadi Presiden Kucing

Ada pemandangan menarik dari momen pelantikan Presiden Prabowo Subianto pada Minggu (20/10) lalu. Khususnya ketika pindahan ke rumah dinas. Pasalnya, ada makhluk imut yang menemani. Namanya Bobby.

BOBBY Kertanegara tampil gagah pada hari istimewa itu. Ia memakai dasi kupu-kupu di hari pertamanya boyongan ke istana. Prabowo dengan masih mengenakan busana Betawi warna biru setelah pengambilan sumpah jabatan sebagai presiden langsung menyapa dan mengelus Bobby.

”Bobby, mau lihat kamar Bobby?” ujarnya sambil tersenyum ke arah anabul kesayangan di pet stroller-nya. Lucunya, dalam video yang diunggah itu, Bobby tampak kebingungan.

Ia celingukan sambil matanya mengeksplorasi sudut ruangan. Sepertinya, kucing domestik dengan warna bulu dominan putih-abu gelap itu masih beradaptasi dengan rumah barunya.

BAKAL SIBUK: Bobby anteng ditemani Ibu Titiek Soerharto. (INSTAGRAM BOBBY KARTANEGARA)

Sejak kepindahannya ke istana, banyak warganet yang menjuluki Bobby sebagai presiden kucing Indonesia. Tak sedikit yang menyampaikan harapan kepadanya. Salah satu yang banyak diusulkan adalah program BPJS untuk kucing mengingat biaya pengobatan yang terkadang cukup mahal untuk anabul. Ada-ada saja, tapi boleh juga usulannya.

Keberadaan Bobby sebetulnya tidak asing bagi warganet. Kucing bertubuh gemoy itu kerap muncul di akun Instagram sang bapak. Hingga akhirnya, ia memiliki akun media sosial sendiri.

Tak kalah tenar dari Prabowo, akun Instagram @bobbykertanegara sudah memiliki lebih dari 715 ribu pengikut. ”Maaf akan sedikit sibuk, jangan kangen,” bunyi caption di unggahan Instagram-nya. Sedangkan akun TikTok-nya diikuti lebih dari 775 ribu followers. Bobby juga punya akun YouTube pribadi untuk membagikan kesehariannya lewat vlog. Jalan-jalan di taman, pergi ke vet, hingga momen ia kelaparan di tengah malam. Menggemaskan!

Bobby kian terkenal dan banjir permintaan foto karena kelucuannya. Pejabat dan tokoh yang datang bertemu Prabowo pun kerap membagikan momen kebersamaan dengan Bobby. Salah satunya pengusaha Anindya Bakrie serta penyanyi dan anggota DPR Mulan Jameela.

Jauh sebelum itu, beberapa tokoh yang sering datang ke Kertanegara pasti tahu Bobby. Sebab, ia kerap menemani Prabowo rapat. Saking usilnya, ia pernah naik ke meja kerja Prabowo. Sang bapak hanya tersenyum membiarkan.

Bobby Kertanegara, si Presiden Kucing Indonesia. (INSTAGRAM BOBBY KARTANEGARA)

Keduanya memang sangat dekat sejak Bobby datang ke rumah Prabowo di Kertanegara sekitar 2016–2017 lalu dan akhirnya menjadi kucing peliharaan. Salah satu ajudan Prabowo, Rizky Irmansyah, pernah bercerita bahwa Bobby adalah yang pertama menyambut Prabowo saat tiba di Rumah Kertanegara.

Keduanya punya kebiasaan unik, yakni harus pamitan ketika akan pergi. ”Kalau Pak Prabowo lupa bermain dengannya (Bobby) ketika tiba di Kertanegara dan lupa pamit ketika ingin kembali ke Hambalang, pasti keesokan harinya Bobby mogok makan,” tulisnya di akun Instagram. Bobby bahkan pura-pura cuek setelahnya. Siapa lagi yang berani seperti itu kalau bukan Bobby? (mia/c6/nor)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #kenalan #dengan #first #indonesia #bobby #kertanegara #diminta #jadi #presiden #kucing

KOMENTAR