5 Pendekar Pedang Terkuat Yang Merupakan Kru dari Yonko!
Ilustrasi Yonko Terbaru (One Piece/Shueisha/Weekly Shonen Jump)
15:04
21 Februari 2024

5 Pendekar Pedang Terkuat Yang Merupakan Kru dari Yonko!

– Di dalam dunia One Piece, menjadi seorang Yonko atau Kaisar Laut tidaklah mudah.

Tak hanya reputasi yang tinggi, tapi kru yang dimiliki juga haruslah kuat agar sesuai dengan gelar dari Yonko yang disandang, karena kekuatan dari kru juga bisa menjadi hal yang dipertimbangkan oleh Pemerintah Dunia bahwa kelompok bajak laut tersebut pantas disebut dan menyandang gelar Yonko.

Dan di dalam dunia One Piece, hampir setiap kru bajak laut mempunyai pendekar pedang. Mau tahu siapa saja mereka?

Yuk simak daftar beberapa pendekar pedang terkuat yang termasuk kru dari Yonko yang dikutip dari Dafunda.

1. Dracule Mihawk

Di dalam posisi pertama ada Dracule Mihawk, seseorang yang dijuluki sebagai pendekar pedang terkuat di seluruh dunia dan termasuk kru dari bajak laut Buggy baru-baru ini dikarenakan Pemerintah Dunia membubarkan Shichibukai.

Karena hal itu, Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut menjadikannya sebagai buronan dan memaksanya untuk menjalin aliansi dengan Cross Guild milik Buggy, meski dia dianggap sebagai kru dari kelompoknya oleh hampir semua orang di seluruh dunia.

2. Kozuki Oden

Salah satu orang yang pernah menjadi kru dari Yonko sekaligus Raja Bajak Laut, yaitu Kozuki Oden, seorang samurai dari negara tertutup Wano, adalah orang yang berhasil mendapatkan minat dan ketertarikan dari dua orang bajak laut terkemuka di dunia, Gol D. Roger dan Edward Newgate atau Whitebeard.

Selain mempunyai Haki yang kuat, Oden juga menguasai teknik dua pedang dan kedua pedang miliknya yang bernama Enma dan Ame no Habakiri adalah senjata yang lumayan kuat dan membuatnya bisa menjadi bagian dari kru Roger dan Whitebeard.

Bahkan, karena begitu kuatnya pedang tersebut, jika bukan karena Higurashi yang menghalanginya, Oden bisa saja menewaskan Kaido.

3. Roronoa Zoro

Nah, pendekar pedang satu ini adalah salah satu pendekar pedang dan karakter favorit dari banyak penggemar One Piece. Roronoa Zoro atau Zoro adalah kru sekaligus pendekar pedang dari bajak laut Monkey D. Luffy atau yang lebih dikenal sebagai Topi Jerami.

Meskipun masih kalah dari Mihawk dan Oden, Zoro dianggap sebagai salah satu pendekar pedang terkuat, apalagi dengan teknik pedang uniknya yaitu teknik tiga pedang.

Namun pedang yang digunakan bukanlah sembarang pedang, karena dia memiliki pedang Enma milik Oden yang berhasil menebas dan hampir mengalahkan Kaido.

Tak hanya pandai dengan pedang dan teknik pedangnya, Zoro juga menguasai dan bisa menggunakan tiga jenis Haki sekaligus dan membuatnya hanya beberapa langkah lebih dekat untuk mengalahkan dan melampaui guru pedangnya yaitu Mihawk.

4. King

King adalah salah satu anggota terkuat di Bajak Laut Binatang karena beberapa alasan. Pertama karena dia adalah Lunarian yang bisa menguasai api dan rasnya adalah ras yang langkah.

Kedua, King menjadi pengguna Buah Iblis setelah memakan Buah Iblis Tipe Zoan Mistis, yaitu Ryu Ryu no Mi, Model: Pteranodon.

Terakhir, dia begitu mahir dalam menggunakan pedang, apalagi ketika melapisinya dengan Busoshoku Haki.

Dia bahkan bisa membuat Zoro kewalahan saat mereka bertarung, meskipun pada akhirnya dia kalah juga.

5. Shiryu

Terakhir adalah Shiryu, seorang mantan Kepala Sipir dari penjara paling mematikan di dunia yaitu Impel Down.

Namun, dikarenakan kebiasaannya yang suka membunuh tahanan, dia dipenjara di penjara level 6. Tapi ketika Blackbeard dan kru-nya datang membobol Impel Down, Shiryu dibebaskan dan bergabung menjadi kru dari Bajak Laut Blackbeard.

Shiryu mendapatkan jabatan Kapten dari Titanic Kedua saat bergabung ke dalam kru Bajak Laut Blackbeard dan karena dia adalah pendekar pedang maka sudah jelas senjata yang dipakai untuk bertarung adalah pedang.

Selama pertarungan di Hachinosu, Shiryu berhasil menusuk salah satu anggota Angkatan Laut terkuat sekaligus kakek dari Monkey D. Luffy, yaitu Monkey D. Garp.

Namun, sampai saat ini kabarnya belum jelas, apakah serangan dari Shiryu berhasil membunuh Garp atau tidak.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #pendekar #pedang #terkuat #yang #merupakan #dari #yonko

KOMENTAR