Game Roblox Down, Pengguna di Seluruh Dunia Keluhkan Susah Login, Aplikasi dan Web Tumbang
Ilustrasi game Roblox tumbang. (Roblox)
15:36
9 Oktober 2024

Game Roblox Down, Pengguna di Seluruh Dunia Keluhkan Susah Login, Aplikasi dan Web Tumbang

- Pemain game Roblox di seluruh dunia pada Rabu (9/10) mengeluhkan kesulitan saat melakukan login. Rupa-rupanya, server game Roblox mengalami gangguan atau tumbang, down!

Dilansir dari Beebom, saat membuka Roblox untuk memainkan game, seperti Doodle World, banyak gamers dikejutkan dengan pesan kesalahan. Pesan kesalahan Roblox menyatakan 'Terjadi kesalahan HTTP. Harap tutup klien dan coba lagi nanti.'

Pesan ini diikuti oleh kode kesalahan: 529. Meskipun ada cara untuk memperbaiki kode kesalahan 529 di Roblox, ternyata Roblox saat ini sedang mengalami gangguan global.

Gangguan server Roblox hingga kini masih belum teratasi. Menurut halaman status server Roblox, baik server platform maupun studio sedang tidak berfungsi.

Karena seluruh operasi terganggu, Roblox segera mengatasi masalah ini, dan pada halaman status server disebutkan, "Kami sedang menyelidiki masalah terkait akses ke platform dan studio."

Gangguan server telah menghentikan seluruh Roblox, memengaruhi Situs Web, aplikasi Seluler, aplikasi Xbox, dan bagian avatar bagi pengguna. Membuka server game juga tidak memungkinkan selama gangguan ini.

Aplikasi Roblox menampilkan pesan yang mengatakan, “Kami menyadari bahwa ada masalah saat mengakses Roblox. Tim kami sedang mengatasinya".

Lebih jauh lagi, rangkaian kreator Roblox juga terpengaruh. Hal ini telah menghentikan alur kerja bagi para pengembang Roblox yang mengerjakan tugas mereka.

Situs Web, Game, Studio, Pengiriman Aset, Penyimpanan Data, Bergabung dengan Game, Dasbor, Marketplace, dan semua layanan kreator lainnya ditutup sementara karena kesalahan besar di server ini.

Dengan pengakuan Roblox atas kesalahan tersebut, tampaknya hanya masalah waktu sebelum platform kesayangan ini kembali aktif dan berjalan. Apakah Anda termasuk penggemar Roblox yang terkendala dengan gangguan server ini?

Editor: Edy Pramana

Tag:  #game #roblox #down #pengguna #seluruh #dunia #keluhkan #susah #login #aplikasi #tumbang

KOMENTAR