Konsolidasi Rendesvouz Motor Bojonegoro Blusukan ke UMKM di Jogjakarta
Touring Geber Ganjar di Jogjakarta, Motor Santri Pancasila ngopi bersama rombongan motor klasik, motor trabas, dan UMKM apparel Jogja. (Istimewa)
18:08
25 Januari 2024

Konsolidasi Rendesvouz Motor Bojonegoro Blusukan ke UMKM di Jogjakarta

–Rangkaian touring Geber Ganjar (Gerakan Bersama Ganjar) sampai di Jogjakarta. Ketua Umum Motor Santri Pancasila Muhammad Robby Kurniawan ngopi bersama rombongan motor klasik, motor trabas dan UMKM apparel Jogja.

Kegiatan itu sekaligus untuk meneruskan agenda konsolidasi pemotor di Indonesia untuk berkumpul dalam Rendesvouz Motor Bojonegoro.

”Alhamdulillah, kami senang sekali disambut sedulur-sedulur komunitas motor di Jogja. Kami diajak keliling Jogja melihat anak-anak muda pemotor yang produksi jaket kulit, emblem, dan bordir, untuk apparel pemotor,” jelas Robby.

Menurut Robby, meskipun produksi apparel pemotor di Jogja masih dalam tingkat UMKM, kualitas dan desain sangat bagus. Sebab, UMKM apparel motor terdiri atas mahasiswa-mahasiswi seni dan budaya Jogja.

”Soal kualitas bersaing lah sama merek ternama. Lha wong desainer teman saya yang lulusan ISI Jogja dan sekarang jadi dosen seni dan inilah yang disebut ekonomi Nusantara,” tambah Robby.

Touring Geber Ganjar yang dijalankan Motor Santri Pancasila dari komunitas ke komunitas motor di Indonesia adalah bagian dari menjahit agenda Rendesvouz Motor Bojonegoro. Yakni sebagai acara puncak konsolidasi para komunitas pemotor di Indonesia yang diadakan akhir Januari.

”Bagi tugas, pekan ini saya konsolidasi Geber Ganjar di Jawa Tengah, Mas Robby konsolidasi Geber Ganjar di Jogja, Minggu depan kita ngumpul gathering motor di Bojonegoro,” tambah Gus Paox Iben, Ketua Kopi Gama.

Menurut Gus Paox, gathering pemotor itu penting untuk dihadiri komunitas-komunitas motor sebagai bagian pernyataan bahwa pemotor itu beradab, berbudaya. Rencananya acara kumpul-kumpul komunitas motor diisi pertunjukan musik, seni, orasi kebudayaan dan kebangsaan, para dedengkot pemotor Indonesia.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #konsolidasi #rendesvouz #motor #bojonegoro #blusukan #umkm #jogjakarta

KOMENTAR