SCI Sukses Gelar Family Gathnas di Batu
Sebanyak 150 anggota dari berbagai wilayah di Indonesia turut hadir menyukseskan acara Gathnas Swift Club’ Indonesia (SCI) yang berlangsung di The Onsen Hot Spring Resort Batu. (Istimewa)
14:40
22 Januari 2024

SCI Sukses Gelar Family Gathnas di Batu

Tidak kurang 150 anggota dari berbagai wilayah di Indonesia turut hadir menyukseskan acara Gathnas Swift Club’ Indonesia (SCI) yang berlangsung di The Onsen Hot Spring Resort Batu.

Salah satu wadah komunitas otomotif Indonesia dibawah naungan SIS (Suzuki Indomobil Sales) SCI sukses menggelar agenda Gathnas di Kota Batu, Sabtu (20/01). Kegiatan Gathnas merupakan salah satu agenda penting komunitas/club’ sebagai sarana membangun silahturahmi dan komunikasi antar anggota dari berbagai wilayah.

Hal ini disampaikan Munif sebagai tuan rumah Gahtnas Club SCI (Swift Club’ Indonesia) Chapter Malang. “Kita SCI chapter Malang, ditunjuk oleh Komite sebagai Panitia dan tuan rumah Gathnas yang juga sarana silahturahmi dan membangun komunikasi antar anggota” jelas Munif.

Dalam kegiatan Gathnas yang berlangsung pagi hingga malam tersebut, juga terdapat agenda memilih “Ketua KPU dan Bawaslu” menjelang agenda Pemilu SCI dalam waktu dekat sekitar 2 bulan.

Hal itu dijelaskan Andi Yusriadi Justar, Ketum SCI. “Salah satu agenda Gathnas SCI memilih Ketua KPU yaitu Om Munif dari chapter Malang dan Tante Retty selaku Bawaslu dari Malang dalam rangka persiapan Pemilu SCI” jelas Ketum SCI yang akrab dipanggil Om Yus yang langsung terbang dari Makassar.

Kegiatan Gathering Nasional Swift Club Indonesia kali ini dipusatkan di Fushimi Resto, The Onsen Hot Spring Resort Songgoriti-Batu, juga dihadiri langsung Yudi Febrianto salah satu petinggi SIS (Suzuki Indomobil Sales) Jakarta.

Dalam sambutannya menyampaikan SCI salah satu komunitas yang berada di bawah naungan SIS tegas Yudi. “Semoga keberadaan SCI bisa lebih mempererat kekeluargaan dan eksis dalam berbagai kegiatan” sambutnya.

Family Gathnas ini dihadiri anggota SCI tidak kurang 150 orang beserta keluarga, dari beberapa daerah diantaranya Makassar, Bali, Madura, Jabodetabek, Lumajang, Surabaya, Gresik, Mojokerto, Semarang, Bandung, AE Raya.

Pada kesempatan Gathnas, Ketua Umum SCI juga menggelar acara monev, dimana dinamika perkembangan Club’ penghobby Swift sangat tinggi, namun tidak ada gading yang tak retak, hal itu menjadi tantangan dan dinamika suatu organisasi.

Dirinya tetap optimis dengan spirit kebersamaa dan kekeluargaan dalam club’ dapat mengembangkan dan membesarkan SCI. “Tujuan Gathnas ini bagaimana menyatukan menguatkan kebersamaan kita dalam SCI” tegasnya kembali. Suasana lokasi kegiatan yang sejuk disertai gerimis hujan membawa momen keakraban antar anggota SCI yang hadir. Dikemas dalam keakraban, kegiatan Gathnas juga diselingi beberapa Family game menarik lainnya. Host dari pihak Onsen juga berhasil membawa suasana menjadi lebih akrab.

Hingga saat ini tidak kurang terdapat 2.659 anggota, yang tersebar pada 42 Chapter (setingkat Kabupate/Kota) dalam 7 Regional/Propinsi. “Keanggotaan SCI tercatat resmi 2.659 tersebar dalam beberapa Kabupaten/Kota di 7 Region/Propinsi)” jelasnya mengenai keanggotaan dalam SCI.

“Beberapa Regional yang ada antara lain Region Jabar, Jateng dan DIY, Jatim, Sumatera, Kalimantan dan Region Timur”. Imbuh om Yus.
Kita selaku komite pusat, juga memberikan penghargaan terhadap beberapa Chapter atas prestasi dan dedikasi mereka dalam SCI.

“Penghargaan dimaksud dalam kategori all chapter, award kegiatan proges pertambahan member terbanyak, kegiatan sosial terpilih, sistem kopdar, progres kepengurusan terbaik, kekompakan member dengan keluarga disetiap kegiatan dan cinderamata kepada tamu dan pihak yang mendukung kegiatan ini” jelas Om Yus ditengah kesibukan dalam acara.

Membangun komunikasi dengan club’ lain juga merupakan salah satu program dan tujuan keberadaan komunitas kami. Disamping kegiatan sosial lain seperti pengiriman tenaga sukarela dalam bencana alam, bantuan sosial kemasyarakatan lainnya mengakhiri rillis dengan media.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #sukses #gelar #family #gathnas #batu

KOMENTAR