Begini Posisi Tidur yang Baik bagi Kesehatan, Ternyata Juga Bisa Mengungkapkan Kepribadian Seseorang
ilustrasi tidur./Pexels/Andrea Piacquadio
11:34
19 April 2024

Begini Posisi Tidur yang Baik bagi Kesehatan, Ternyata Juga Bisa Mengungkapkan Kepribadian Seseorang

- Posisi tidur memberikan pengaruh dan peran penting terkait dengan keberhasilan seseorang untuk bisa tidur nyenyak.

Selain itu, posisi tidur ternyata juga dapat berdampak pada kesehatan seseorang. Namun, hal ini masih dianggap remeh oleh sebagian orang.

Dalam artikel ini, kita akan mengetahui posisi tidur yang baik bagi kesehatan.

Di sisi lain, posisi tidur tersebut juga bisa mengungkapkan kepribadian seseorang.

Dikutip dari Brightside.me, Jumat (19/4), berikut posisi tidur yang baik bagi kesehatan sekaligus bisa mengungkapkan kepribadian seseorang.

1. Tidur Miring

Para ahli menyarankan tidur miring untuk meminimalisir dengkuran dan melancarkan pencernaan.

Jika kamu biasanya tidur miring ke kanan, berhati-hatilah karena posisi ini dapat memperparah naiknya asam lambung.

Sebaliknya, tidur miring ke kiri dapat membantu menurunkan asam lambung dan melancarkan pencernaan.

Tak hanya itu, tidur miring ke kiri juga sangat bermanfaat selama kehamilan karena meningkatkan kesehatan ibu dan janin, menurunkan risiko nyeri pada ulu hati, dan meningkatkan aliran darah sekaligus mengurangi ketegangan rahim.

Jika kamu tidak bisa tidur tanpa menjulurkan lutut sambil berbaring miring, kemungkinan besar kamu adalah orang yang tenang dan dapat diandalkan. Kamu biasanya tidak mudah tersinggung dan menghadapi masa depan tanpa rasa takut.

Selain itu, kamu juga mempertahankan sikap positif, bahkan di pagi hari yang paling suram sekalipun. Kamu pun mudah beradaptasi terhadap perubahan dalam hidup.

Namun, bagi kamu yang kebanyakan tidur dalam posisi seperti janin, kemungkinan besar kamu mencari perlindungan, pengertian, dan simpati.

Meringkuk seperti ini mungkin menunjukkan keinginan untuk melepaskan diri dari tantangan dunia.

Bakat dan potensimu dapat diekspresikan dalam kegiatan kreatif seperti melukis, menari, atau menulis blog.

2. Tidur Telentang

Meskipun tidur telentang disarankan bagi bayi untuk menurunkan risiko Sudden Infant Death Syndrome (SIDS) atau sindrom kematian bayi mendadak, tetapi posisi tidur ini mungkin tidak ideal untuk orang dewasa dalam segala situasi.

Orang dewasa dengan obstructive sleep apnea mungkin merasa lebih sulit bernapas saat tidur telentang karena saluran udara yang lebih tersumbat.

Selain itu, tidur telentang dapat menyebabkan tekanan intraokular yang lebih tinggi serta masalah kulit seperti jerawat dan kerutan wajah pada individu tertentu.

Jika kamu suka tidur telentang, kemungkinan besar kamu adalah individu positif yang menikmati hidup dan berkembang dalam sorotan. Kamu mudah bergaul dan senang berada di dekat orang lain.

Selain itu, kamu juga menangani tugas dengan tekad dan ketekunan serta selalu memilih kejujuran dalam usahamu. Mereka yang menyukai posisi tidur ini seringkali memiliki kepribadian yang kuat.

Kemudian, untuk kamu yang biasanya tidur seperti tentara dalam posisi berbaring telentang dengan tangan di sisi tubuh, kemungkinan besar kamu dapat menyesuaikan diri dengan tujuan hidup yang jelas dan pola pikir yang teguh untuk mencapainya. Kamu disiplin, teliti, dan memiliki standar tinggi, terutama untuk dirimu sendiri.

Jika kamu senang tidur seperti burung bangau dengan satu kaki terangkat, kemungkinan besar kamu memiliki kepribadian yang suka berpetualang dan tidak dapat diprediksi.

Suasana hatimu bisa berubah dengan cepat yang mungkin membingungkan orang-orang di sekitarmu.

Kamu sering kesulitan dalam mengambil keputusan serta cenderung menyukai stabilitas, kedamaian, dan ketelitian dalam pekerjaan maupun kehidupan.

3. Tidur Tengkurap

Meskipun tidur tengkurap dapat membantu mengatasi obstructive sleep apnea dan mendengkur kronis, tidur tengkurap juga dapat menyebabkan ketegangan pada leher dan punggung bagian bawah, terutama jika kasur empuk.

Ketegangan ini mungkin memengaruhi keselarasan tulang belakang dan menyebabkan rasa sakit yang berkepanjangan sepanjang hari.

Jika kamu tidur tengkurap dengan tangan dan kaki menjulur, maka kamu adalah seorang pemimpin.

Kamu memiliki sifat impulsif dan mengambil inisiatif serta memastikan ada kedisiplinan dalam kehidupan pribadi maupun profesional.

Kemungkinan besar kamu lebih suka merencanakan segala sesuatunya terlebih dahulu dan tidak menyukai kejutan. Kemampuanmu untuk bertahan dan rasa tanggung jawab membantu kamu mencapai kesuksesan besar.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #begini #posisi #tidur #yang #baik #bagi #kesehatan #ternyata #juga #bisa #mengungkapkan #kepribadian #seseorang

KOMENTAR