BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Penerima Manfaat dari Risiko Cidera
BPJS Ketenagakerjaan menggelar kegiatan sosialisasi sekaligus mengadakan Pendaftaran BPU di Rumah Sakit Harapan Bunda, Jakarta Timur pada Kamis (3/10). (Istimewa)
16:58
5 Oktober 2024

BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Penerima Manfaat dari Risiko Cidera

- BPJS Ketenagakerjaan menggelar kegiatan sosialisasi sekaligus mengadakan Pendaftaran BPU di Rumah Sakit Harapan Bunda, Jakarta Timur pada Kamis (3/10). Kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan program jaminan sosial serta menjaring kepesertaan. 

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Ceger, Dewi Manik Imannury menyebut, kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan program jaminan sosial serta menjaring kepesertaan.

Sebagai peserta di antaranya pelaku olahraga, agen perisai dan pelaku UMKM. "Sosialisasi seperti ini rutin kita gelar dan secara masif dilakukan dengan menyasar pekerja sektor BPU. Pada kesempatan ini yang hadir pelaku atlet dan pemilik UMKM," ujar Dewi lewat keterangannya, Sabtu (5/10).

Menurutnya, kerja sama dengan RS Bunda, BPJS Ketenagakerjaan juga memberi edukasi mengenai sport injury atau cedera yang terjadi saat berolahraga.

Adapun pemateri untuk tema Sport Injury yakni dr Adimas Novrianto Bayuadji selalu dokter spesialis Ortopedi dan Traumatologi RS Harapan Bunda

Kepada audience, dr Adimas menjelaskan dampak-dampak yang bisa terjadi ketika seseorang mengalami cedera saat berolahraga. Dia pun menyarankan agar masyarakat yang hobi olahraga untuk bergabung sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan agar terlindungi dari risiko cedera.

Dewi menjelaskan jaminan sosial yang diberikan sifat perlindungannya tanpa batas, semua biaya ditanggung sesuai kebutuhan medis yang diperlukan.

"Apabila terjadi cedera saat berolahraga, maka semua biaya ditanggung 100 persen oleh BPJamsostek sampai dengan sembuh," kata dia.

Dewi berharap, dengan pemberian materi edukasi, mereka bisa bergabung sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Di sisi lain, jaminan sosial ini, kata dia, juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya.

"Kami mendorong agar mereka mendaftarkan diri ke BPJS Ketenagakerjaan guna memperoleh perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," pungkasnya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #bpjs #ketenagakerjaan #lindungi #penerima #manfaat #dari #risiko #cidera

KOMENTAR