Lolly Nggak Bohong, Ternyata Memang Ada Penyebab Test Pack Garis Dua Selain Hamil
Penyebab Test Pack Garis Dua Selain Hamil (Kolase Instagram)
14:08
23 September 2024

Lolly Nggak Bohong, Ternyata Memang Ada Penyebab Test Pack Garis Dua Selain Hamil

Laura Meizani alias Lolly belum lama ini menyangkal tudingan sang ibu, Nikita Mirzani, bahwa ia pernah hamil hingga melakukan aborsi. Lolly menegaskan hasil test pack garis dua yang selama ini beredar di media sosial bukan karena ia mengandung. Menurutnya, ada faktor lain yang bisa menyebabkan test pack garis dua selain hamil. Lalu, apa saja penyebab test pack garis dua selain hamil?

Melalui story Instagram pribadinya, putri sulung Nikita Mirzani itu mengaku tidak pernah melakukan hubungan intim dengan siapapun. Sehingga ia tak terima saat dituding hamil dan aborsi hanya karena hasil test pack garis dua yang beredar selama ini. Kekasih Vadel Badjideh itu menegaskan jika hasil test pack garis dua tersebut bukan karena dirinya hamil, melainkan lantaran siklus datang bulan yang tak teratur.

Benarkah demikian? Untuk informasi lebih lanjut, mari simak ulasan di bawah ini.

Penyebab Test Pack Garis Dua Selain Hamil

Melansir dari berbagai sumber, ternyata test pack garis dua bisa disebabkan karena beberapa kondisi selain hamil, atau test pack positif palsu Berikut alasan mengapa test pack bisa positif palsu:

Baca Juga: Singgung Hati Nurani, Vadel Badjideh Tak Terima Disebut Sering Morotin Lolly

1. Orang yang baru mengalami keguguran atau aborsi

Orang yang baru saja mengalami keguguran atau aborsi kemudian ia melakukan test pack, bisa jadi hasilnya garis dua atau positif. Hal ini karena setelah embrio menempel itu akan mengeluarkan hormon HCG atau human chorionic gonadotropin dalam urin. Nah, adanya HCG inilah yang memicu test pack bergaris dua.

2. Wanita yang mengonsumsi obat kesuburan

Seorang wanita yang sedang melakukan program kehamilan dan mengonsumsi obat perawatan kesuburan, kemungkinan saat test pack hasilnya akan menunjukkan garis dua. Karena obat-obatan itu bisa saja mengandung HCG yang membantu folikel melepaskan sel telur matang di ovarium wanita. Apabila test kehamilan dilakukan 7-14 hari setelah perawatan kesuburan, itu bisa menyebabkan hasil positif yang palsu.

3. Seseorang yang mengalami kondisi medis tertentu

Baca Juga: Nikita Mirzani Mau Rawat Anak Lolly, Hatinya Hancur saat Tahu Diaborsi

Seseorang terutama wanita yang sedang mengalami kondisi medis tertentu seperti kista ovarium, penyakit ginjal, inveksi saluran kemih atau masalah hipofisis bisa membuat hasil test pack-nya jadi positif.

4. Kehamilan ektopik

Penyebab test pack garis dua selain hamil selanjutnya adalah wanita yang sedang mengalami kehamilan ektopik atau embrio yang menempel di luar rahim.

5. Users error

Test pack yang menunjukkan garis dua juga bisa terjadi saat test pack sudah kadaluwarsa atau penggunaannya kurang sesuai dengan petunjuknya.

Mengingat beberapa hal tersebut, pemeriksaan menggunakan test pack hanya bisa dilakukan sebagai pemeriksaan awal untuk mendeteksi kehamilan. Akan tetapi test pack tidak dapat digunakan sebagai acuan untuk diagnosa kehamilan yang paten. Nah, untuk memastikan apakah Anda benar-benar hamil, sebaiknya langsung saja periksakan diri ke dokter kandungan. 

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa memang ada penyebab lain hasil test pack garis dua selain hamil, seperti yang dikatakan oleh Lolly. 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Vania Rossa

Tag:  #lolly #nggak #bohong #ternyata #memang #penyebab #test #pack #garis #selain #hamil

KOMENTAR