Bagaimana Cara Kerja Obat Diet, Youtuber Mukbang Berhasil Turunkan Bobot Hingga 113 Kg!
Youtuber Nikocado Avocado berhasil turunkan berat badan hingga 113 kg. (Youtube)
13:32
11 September 2024

Bagaimana Cara Kerja Obat Diet, Youtuber Mukbang Berhasil Turunkan Bobot Hingga 113 Kg!

YouTuber mukbang Nikocado Avocado membuat sebuah video yang menunjukkan dirinya tidak lagi dalam kondisi obesitas. Tidak sedikit yang menduga dirinya menggunakan obat diet dan menjalani program ketat. Tapi sebenarnya bagaimana cara kerja obat diet secara umum?

Nikocado Avocado sendiri merupakan seorang konten kreator yang terkenal karena konten mukbang yang selalu ia buat. Tidak disangka, semua konten yang tayang di kanal miliknya beberapa tahun ini adalah konten yang dibuat sejak lama, dan merupakan eksperimen sosial untuk melihat tanggapan publik.

Diet dan Program Khusus selama 2 Tahun

Memiliki nama asli Nicholas Perry, ia mengaku selama dua tahun ini telah berhasil menurunkan berat badannya hingga 113 kg, dari berat awal 162 kg. Tidak sedikit yang menduga dirinya menjalani program diet ketat dan dibantu obat diet sehingga dapat meraih berat badan seperti sekarang ini.

Baca Juga: Sukses Pangkas 113 Kg Berat Badan, Transformasi Youtuber Mukbang Bikin Takjub: Selangkah Lagi Jadi Influencer Kebugaran

Semua konten yang dibuat dalam kurun waktu 1 hingga 2 tahun terakhir merupakan konten lama yang sudah ia persiapkan sebelumnya, untuk melakukan eksperimen sosial. Ia kemudian mengatakan bahwa hasil eksperimen ini cukup mengecewakan, bahwa tak sedikit orang-orang yang menghina dan sangat tidak mendukung dirinya.

Dugaan Obat yang Digunakan dan Cara Kerjanya

Beberapa netizen memberikan berbagai tanggapan atas video terbaru miliknya ini. Ada yang menyampaikan bahwa ia menggunakan obat dengan nama ozempic, untuk membantunya menurunkan berat badan secara signifikan.

Obat ini sendiri sebenarnya dikembangkan untuk mengobati diabetes tipe 2, namun banyak dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Cara kerja ozempic sendiri adalah dengan menekan nafsu makan sehingga membantu seseorang mengkonsumsi makanan lebih sedikit.

Namun demikian ada beberapa jenis obat diet lain yang juga diketahui. Misalnya orlistat, obat ini biasanya diresepkan oleh dokter untuk menangani penderita obesitas. Cara kerjanya adalah dengan mencegah penyerapan lemak di dalam saluran cerna, dan kemudian dibuang melalui tinja.

Baca Juga: Youtuber Amerika: Indonesia Punya Peluang Lolos Langsung ke Piala Dunia 2026

Ada pula obat diet phentermine, yang dapat mengurangi nafsu makan secara signifikan dan meningkatkan jumlah energi yang digunakan tubuh.

Namun demikian setiap obat diet ini akan memiliki efek samping yang dirasakan oleh penggunanya, sehingga tetap harus dikonsumsi dengan resep dan rekomendasi dokter profesional.

Itu tadi sekilas tentang video dan fenomena yang muncul akibat unggahan Nikocado Avocado yang berhasil menurunkan berat badan secara drastis, dan penjelasan singkat tentang cara kerja obat diet. Semoga bermanfaat, dan selalu konsultasikan program diet dengan dokter atau ahlinya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Vania Rossa

Tag:  #bagaimana #cara #kerja #obat #diet #youtuber #mukbang #berhasil #turunkan #bobot #hingga

KOMENTAR