Mengenal Profil 4 Orang Terkaya RI yang Ikut Upacara di IKN, dari Aguan hingga Prajogo Pangestu
profil 4 orang terkaya RI ikut upacara di IKN (YouTube/Sekretariat Negara)
11:43
20 Agustus 2024

Mengenal Profil 4 Orang Terkaya RI yang Ikut Upacara di IKN, dari Aguan hingga Prajogo Pangestu

Sosok 4 orang terkaya RI yang ikut upacara HUT kemerdekaan RI 2024 di IKN turut menjadi sorotan. Nah bagi yang ingin tahu dan ingin mengenal sosok-sosoknya, berikut profil 4 orang terkaya RI ikut upacara di IKN.

Diketahui bahwa upacara Kemerdekaan RI ke-79 telah selesai digelar di IKN.  Dalam upacara bendera tersebut, banyak tamu undangan yang turut menghadiri momen special tersebut, termasuk sosok 4 orang terkaya RI.

Adapun sosok 4 orang terkaya RI tersebut yaitu Sugianto Kusuma alias Aguan(Agung Sedayu Group), Prajogo Pangestu (Grup Barito), Franky Widjaja (Grup Sinar Mas) dan Garibaldi "Boy" Thohir (Grup Adaro).

Nah untuk selengkapnya, simak berikut ini ulasan profil 4 orang terkaya RI ikut upacara di IKN yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Potret dan Profil Juliana Moechtar, Istri Komandan Upacara di IKN Dulunya Pemain Misteri Gunung Merapi

1. Sugianto Kusuma

Sugianto Kusuma alias Aguan (Ist)Sugianto Kusuma alias Aguan (Ist)

Sugianto Kusuma alias Aguan ini merupakan owner perusahaan property Agung Sedayu Group (AGS).

Mulanya, Aguan membangun AGS untuk kontraktor rumah toko tahun 1971.

Namun pada 1991, ASG resmi jadi perusahaan properti kelas atas dengan dibangunnya Harco Mangga Dua.

2. Prajogo Pangestu

Baca Juga: Biodata dan Potret Livenia Evelyn Kurniawan, Paskiraka SMA Katolik Asal Kaltim Jadi Pembawa Baki Upacara di IKN

Prajogo Pangestu [SuaraKalbar.id/barito-pacific.com]Prajogo Pangestu [SuaraKalbar.id/barito-pacific.com]

Prajogo Pangestu merupakan owner Barito Pacific Timber. Ia terdaftar sebagai orang terkaya dunia ke-25 versi Forbes.

Kini, Prajogo mempunyai sejumlah anak usaha di sektor tambang yakni Petrindo Jaya Kreasi dan sektor energi terbarukan yakni Barito Renewables Energy.

3. Franky Widjaja

Prajogo Pangestu, Sugianto Kusuma, Franky Widjaja, dan Gribaldi hadir di Upacara HUT RI IKN. [WartaEkonomi.co.id]Prajogo Pangestu, Sugianto Kusuma, Franky Widjaja, dan Gribaldi hadir di Upacara HUT RI IKN. [WartaEkonomi.co.id]

Franky Widjaja juga salah satu orang terkaya RI yang turut menghadiri upacara bendera Kemerdekaan di IKN.

Franky Widjaja merupakan putra Eka Tjipta Widaja, pendiri Sinarmas Group. Saat ini, Franky merupakan Chairman dan CEO dari Golden Agri-Resource.

Franky juga diketahui sebagai Executive Chairman Sinarmas. Selain sejumlah bisnis yang dimiliknya, Franky juga diketahui sebagai Koordinator Bidang Perekonomian di Kamar Dagang dan Industri Indonesia.

4. Boy Thohir

Pengusaha Garibaldi Thohir atau Boy Thohir Acungkan Dua Jari Setelah Mencoblos di TPS18 Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan/Achmad FauziPengusaha Garibaldi Thohir atau Boy Thohir Acungkan Dua Jari Setelah Mencoblos di TPS18 Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan/Achmad Fauzi

Garibaldi Thohir atau yang juga dikenal dengan nama Boy Thohir ini merupakan pemegang saham di Adaro Energy.

Boy Thohir juga diketahui sebagai kakak kandung Menteri BUMN, Erick Thohir. Boy Thohir  diketahui mempunyai saham di Merdeka Battery Materials, di perusahaan baterai kendaraan listrik.

Demikian ulasan mengenai profil 4 orang terkaya RI ikut upacara di IKN. Selain 4 nama di atas, ada juga orang terkaya RI lainnya yang turut ikut upacara di IKN, yaitu Eka Tjandranegara, Maruarar Sirait, Djoko susantom, dan Pui Sudarto. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #mengenal #profil #orang #terkaya #yang #ikut #upacara #dari #aguan #hingga #prajogo #pangestu

KOMENTAR