Tergeser dari Kabinet, Arifin Tasrif Beralih Profesi Jadi Petani
Menteri ESDM Arifin Tasrif
16:31
19 Agustus 2024

Tergeser dari Kabinet, Arifin Tasrif Beralih Profesi Jadi Petani

Arifin Tasrif tergeser dari jajaran Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Posisinya jadi Menteri ESDM digantikan oleh Bahlil Lahadalia.

Setelah tak menjadi pejabat, Arifin mengaku akan pensiun sementara di sektor migas. Dirinya, bahkan berniat menjadi petani.

"Istirahat dulu sebentar, habis itu ya bikin aktivitas, kecil-kecilan aja, pengin jadi petani, di Jabar, bukan Bandung," ujar Arifin saat ditemui di Kementerian ESDM Jakarta, Senin (19/8/2024).

Dirinya tak merinci akan komoditas apa yang akan ditanamnya sebagai petani. Namun, dirinya menegaskan akan rehat di sektor migas maupun perpolitikan.

Baca Juga: Menelusuri Jaringan Bisnis Tambang Bahlil Yang Kini Jadi Menteri ESDM

"Pokoknya kegiatan sosial lah," kata dia.

Dalam serah terima jabatan, Arifin mengatakan ke Bahlil, sektor migas maupun mineral dan batu bara akan menemui tantangan berat.

Dia juga mengingatkan, untuk memaksimalkan potensi dan sumber cadangan migas, serta harus mengejar potensi mineral baru.

"Kita harus upayakan untuk bisa memaksimalkan potensi sumber-sumber cadangan minyak dan gas bumi utamanya. Dan juga kita upayakan untuk bisa menemukan potensi-potensi baru untuk mineral-mineral kita yang masih terdata di lapangan-lapangan greenfield," pungkas dia.

Baca Juga: Jadi Menteri ESDM, Bahlil Dapat Tugas dari 2 Presiden

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #tergeser #dari #kabinet #arifin #tasrif #beralih #profesi #jadi #petani

KOMENTAR