Bersama MIND ID, Antam Laksanakan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera
Bersama MIND ID, Antam Laksanakan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera. (Dok: Antam)
14:19
17 Agustus 2024

Bersama MIND ID, Antam Laksanakan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera

Menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia, PT Antam Tbk (Antam) bersama PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID, melaksanakan Program Relawan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Kecamatan Maba, Halmahera Timur, Maluku Utara. Kegiatan yang melibatkan sepuluh pegawai muda dari perusahaan BUMN ini dilaksanakan pada 15-17 Agustus 2024 dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan melalui keterlibatan aktif dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dijalankan BUMN.  

Sekretaris Perusahaan Antam, Syarif Faisal Alkadrie menyebut keterlibatan MIND ID dan Antam pada gelaran Relawan Bakti BUMN Ini sebagai pelaksanaan salah satu komitmen keberlanjutan yang ada di perusahaannya.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk implementasi AKHLAK, peningkatan hubungan pegawai muda dengan perusahaan, serta mendorong kolaborasi antar perusahaan BUMN untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia,” katanya.

Berbagai program pemberdayaan dilakukan dalam gelaran tahunan yang rutin dilakukan Kementerian BUMN ini, mulai dari bidang pendidikan, lingkungan, serta pengembangan usaha mikro dan kecil (UMK).

Baca Juga: Emas Antam Harganya Lagi Naik Hari Ini, Capai Rp 1.419.000/Gram

“Selama tiga hari, para relawan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera melaksanakan berbagai program dengan bersinergi bersama masyarakat di sekitar wilayah operasi Antam,” tambah Faisal.

Pada gelaran Relawan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera ini, para relawan melakukan aktivasi dan sharing knowledge berbasis fun learning di SMK 1 Pertambangan dan SMAN 1. Pada bidang lingkungan, para relawan juga melakukan giat susur sampah di kawasan pantai Desa Buli bersama dengan para siswa dan masyarakat sekitar.

“Selain kegiatan tersebut, para relawan juga memberikan pelatihan digitalisasi pembinaan UMK kepada mitra binaan Antam,” ujar Faisal.

Tidak berhenti sampai di situ, Faisal menyebut para relawan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera juga melakukan kegiatan edukasi di Posyandu Desa Sailal serta kunjungan kepada mitra binaan Coconet.

“Para relawan juga memberikan edukasi peningkatan kualitas olahan ikan teri di Pulau Bilemsi dengan tujuan untuk mengoptimalkan usaha masyarakat sehingga dapat menghasilkan produk dengan daya jual tinggi,” paparnya.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini Stagnan di Rp1.401.000/Gram

Kegiatan Relawan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera juga melakukan perayaan HUT RI bersama dengan masyarakat. Faisal menyebut, seluruh rangkaian kegiatan ini juga diharapkan akan memberikan pengalaman berharga baik bagi masyarakat Halmahera Timur dan para peserta yang menjadi relawan.

“Kami meyakini kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat tidak hanya bagi masyarakat, tetapi juga bagi para relawan yang dapat merasakan pengalaman langsung berinteraksi dengan masyarakat di Halmahera Timur,” tutupnya.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #bersama #mind #antam #laksanakan #bakti #bumn #untuk #indonesia #halmahera

KOMENTAR