Profil Dayu Dara Permata, Pendiri dan CEO Pinhome
CEO Pinhome Dayu Dara Permata [Ist]
11:16
14 Agustus 2024

Profil Dayu Dara Permata, Pendiri dan CEO Pinhome

Dayu Dara Permata adalah sosok penting di balik berkembangnya fasilitas gaya hidup modern di Indonesia, yang awalnya bekerja sama dengan Nadiem Makarim dalam membangun Gojek. Saat ini, ia dikenal sebagai CEO dan pendiri Pinhome, sebuah platform layanan transaksi properti berbasis aplikasi.

Dayu Dara Permata merupakan lulusan Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan beasiswa penuh dari Sampoerna.

Kariernya dimulai di divisi Corporate Strategy PT XL Axiata sebelum bergabung dengan McKinsey. Kelahiran 3 September ini kemudian berkolaborasi dengan Nadiem Makarim dalam membangun dan mengembangkan berbagai layanan di Gojek, termasuk Go-Life, Go-Clean, Go-Massage, Go-Glam, dan Go-Tix. Pada 2019, ia memutuskan untuk meninggalkan Gojek dan mendirikan Pinhome bersama Ahmed Aljuned.

Dayu Dara juga pernah menempuh pendidikan di River Ridge High School, Amerika Serikat, serta di Chonnam National University, Korea Selatan, dalam bidang bisnis internasional. Ia diakui sebagai salah satu pendiri startup perempuan yang sukses, dengan jumlah pengikut yang signifikan di LinkedIn dan Instagram.

Baca Juga: Diskon GoJek, GoFood, Grab, Tiket.com, Traveloka dan Blibli untuk Nasabah BRI

Pinhome, yang didirikan oleh Dayu Dara dan Ahmed Aljunied pada September 2019, adalah platform e-commerce properti yang menghubungkan agen properti individu dan kantor profesional.

Resmi beroperasi pada Januari 2020, Pinhome telah menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk bank, kontraktor, notaris, dan penyedia jasa lainnya, untuk mempermudah proses jual beli dan sewa properti.

Aplikasi Rekan Agen Pinhome dapat diunduh melalui App Store atau Play Store, memberikan pengalaman transaksi properti yang lebih menguntungkan.

Selain itu, Pinhome juga menawarkan layanan home service seperti pembersihan rumah, cuci AC, cuci mobil, dan fogging. Layanan ini dapat diakses melalui menu GoService di aplikasi Gojek dan sudah tersedia di 17 kota di Indonesia, dengan rencana perluasan ke wilayah lainnya.

E-commerce PinhomeE-commerce Pinhome

Baca Juga: Gopay Rilis Layanan Pinjol ke Driver Gojek hingga Rp 15 Juta, Bisa Dicicil Harian

Editor: M Nurhadi

Tag:  #profil #dayu #dara #permata #pendiri #pinhome

KOMENTAR