Adu Kekayaan Pemilik MS Glow, Shandy Purnamasari vs Maharani Kemala, Siapa Lebih Kaya?
Rayakan ulang tahun, MS GLOW berikan reward untuk seller terbaik. (Istimewa/Dok.MS GLOW)
13:47
5 Agustus 2024

Adu Kekayaan Pemilik MS Glow, Shandy Purnamasari vs Maharani Kemala, Siapa Lebih Kaya?

Rumor mengenai bubarnya MS Glow telah menarik perhatian publik dan membuat dua pendirinya, Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari, menjadi viral.

Kejadian ini bermula ketika seorang konsumen mengeluhkan bahwa promo MS Glow semakin sedikit. Konsumen tersebut berkomentar, "Cuma owner MS Glow yang ga pernah ambyarin harga seambyar-ambyarnya buat pelanggan setianya." Komentar ini kemudian dibalas oleh Maharani dengan, "Maaf bukan owner MS Glow," disertai emoticon sedih dan dua tangan yang disatukan.

Maharani Kemala

Dikenal sebagai Crazy Rich Bali, Maharani Kemala sering menunjukkan gaya hidup mewahnya. Beberapa waktu lalu, ia menjadi sorotan karena membeli helikopter pribadi. Namun, Maharani menyatakan bahwa helikopter tersebut dibeli untuk keperluan bisnis dan mendukung pariwisata Bali.

Baca Juga: Sosok Maharani Kemala: Crazy Rich Bali dengan Gurita Bisnis Raksasa di Usia Muda

Lahir pada 3 September 1988, Maharani telah memiliki pabrik sendiri untuk produk kecantikannya dan juga memiliki klinik kecantikan bernama MS Glow Aesthetic Clinic. Selain itu, Maharani aktif mengelola channel YouTube pribadinya, di mana ia sering menunjukkan gaya hidup mewahnya.

Channel tersebut memiliki lebih dari 1,16 juta subscriber dengan rata-rata penonton antara 200 ribu hingga 1 juta per video. Dari YouTube, Maharani bisa meraup penghasilan sekitar USD 5,4 ribu hingga USD 89,7 ribu per bulan (sekitar Rp 77 juta hingga Rp 1,28 miliar).

Shandy Purnamasari

Shandy Purnamasari, dikenal sebagai Crazy Rich Malang, adalah salah satu pemilik brand kosmetik lokal yang terkenal, yaitu MS Glow. Bersama Maharani Kemala, Shandy merintis MS Glow sejak 2013. MS Glow kini memiliki ribuan reseller di seluruh Indonesia dan 14 cabang klinik kecantikan di kota-kota besar yang terus bertambah.

Shandy juga mendirikan PT Kosmetika Global Indonesia yang bergerak di bidang kosmetik, skincare, dan bodycare, dengan tempat produksi sendiri yang membuat usahanya semakin berkembang. 

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karier Maharani Kemala, Kini Ngaku Bukan Lagi Pemilik MS Glow

Shandy dan suaminya, Juragan 99, memiliki kanal YouTube bernama JURAGAN 99 vs SHANDY, yang sering membagikan momen-momen seru mereka dan menghasilkan pendapatan dari adsense. Di akun Instagram pribadinya, @shandypurnamasari, Shandy sering menerima tawaran endorse yang menambah pundi-pundi kekayaannya.

Merek ini berawal dari hobi kedua pendiri MS Glow, Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala, yang ingin tampil cantik dan sehat. Selain itu, Shandy menyebutkan bahwa MS Glow juga dimulai dari usaha kecil di rumah untuk membantu perekonomian keluarga.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #kekayaan #pemilik #glow #shandy #purnamasari #maharani #kemala #siapa #lebih #kaya

KOMENTAR