Keluarkan Dana Rp 2,8 Triliun, Sri Mulyani Minta Masyarakat Jangan Rusak Stadion Sepak Bola
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konferensi pers di Gedung Kementerian Keuangan di Jakarta, Kamis (18/7/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
17:12
3 Agustus 2024

Keluarkan Dana Rp 2,8 Triliun, Sri Mulyani Minta Masyarakat Jangan Rusak Stadion Sepak Bola

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan pemerintah memberikan dana dalam APBN untuk merevitalisasi stadion-stadion sepak bola.

Bendahara Negara itu menganggarkan dana Rp 2,87 triliun untuk mempercantik 21 Stadion sepak bola di seluruh di Indonesia.

Dengan dana yang sebesar itu, Sri Mulyani meminta masyarakat untuk menjaga Stadion sepak bola.

"Please Dijaga dan jangan dirusak ya," tulis Sri Mulyani seperti dikutip dari Instagram resmi @smindrawati, Sabtu (3/8/2024),

Baca Juga: Cek Fakta: China Sandera APBN RI 266 Miliar Per Bulan Selama 30 Tahun

Wanita yang kerap disapa Ani ini, dana itu digunakan untuk membangun training center dan dukungan anggaran untuk persiapan dan pelatihan, hingga pertandingan dan berbagai penyelenggaraan pertandingan.

Adapun 21 stadion itu berlokasi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

"Kita jaga, pelihara dan manfaatkan bersama untuk pertandingan dan latihan sepakbola dan olah raga lainnya dan bahkan untuk konser dan aktivitas positif lainnya," kata dia.

Selain itu, Sri Mulyani juga memberikan dana sebesar Rp 127,10 miliar dari anggaran Kemenpora yang digunakan untuk, perlengkapan dan Operasional Training Center PSSI di Ibu Kota Nusantara, Pelaksanaan Training Camp dan Tournament Tim Nasional Indonesia Women & Men (Dalam Negeri & Luar Negeri).

Kemudian, event and Competition (termasuk di dalamnya bantuan untuk penyelenggaraan Liga, Technical and Governance (termasuk di dalamnya pelatihan pelatih dan wasit sepakbola)

Baca Juga: PMI Manufaktur RI Anjlok, PHK Bak Wabah yang Merebak

"Selain itu terdapat anggaran Rp8,32 triliun untuk Bantuan / Fasilitasi penyelenggaraan Pelatnas U23 untuk Kualifikasi Olimpiade," pungkas Sri Mulyani.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #keluarkan #dana #triliun #mulyani #minta #masyarakat #jangan #rusak #stadion #sepak #bola

KOMENTAR