Pesawat Garuda Pokemon Terbang 23 Februari
MENGHIBUR: The Pokémon Company mengumumkan program Pikachu’s Indonesia Journey dengan tujuan meningkatkan pariwisata di Indonesia bersama Pokémon di Jakarta, Kamis (11/1). (Almushowir/Jawa Pos)
13:54
19 Januari 2024

Pesawat Garuda Pokemon Terbang 23 Februari

- The Pokémon Company, perusahaan yang bertanggung jawab untuk pemasaran dan lisensi waralaba Pokémon mengumumkan program Pikachu’s Indonesia Journey. Pada proyek ini, akan direncanakan penyelenggaraan berbagai event untuk semakin meningkatkan pariwisata di Indonesia bersama Pokémon.

Corporate Officer The Pokémon Company Susumu Fukunaga menuturkan rasa bangganya karena proyek yang sudah direncanakan pada tahun lalu akan segera terealisasikan.“Pada bulan Mei 2023, kami menjalin kemitraan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Garuda Indonesia, dan Niantic,” ujar Fukunaga di Jakarta, pada Kamis (11/1).

Mengenai proyek bersama Garuda Indonesia, Fukunaga menyampaikan keinginannya, yakni menghadirkan kesenangan dalam perjalanan bersama Pikachu di Indonesia. Proyek ini dijalankan untuk menghubungkan langit di Indonesia menggunakan Pikachu Jet GA.

“Pikachu Jet oleh Garuda Indonesia diterbangkan pada Februari, penyelenggaraan event besar resmi di beberapa kota besar di Indonesia akan dimulai di pulau Bali pada Maret, dan ada acara spesial Pokémon Go dan Pokémon Run pada event tersebut,” tambahnya.

Nantinya terdapat 10 jenis Pokémon, termasuk Pikachu, yang digambarkan pada badan pesawat. Rencananya, Pikachu Jet GA1 akan mulai diterbangkan pada 23 Februari 2024 dengan tujuan Denpasar. 

Director of Service & Commercial Garuda Indonesia Ade R. Susardi manyambut baik kerjasama dengan The Pokémon Company untuk livery pesawat yang diharapkan dapat memberikan  kontribusi positif bagi pertumbuhan pariwisata Indonesia serta memberikan pengalaman terbang dengan menyenangkan bersama fitur-fitur Pokemon.

”Kerja sama ini kami laksanakan untuk menghadirkan kecerian di tengah masyarakat,” tambahnya.

Ke depan, Pikachu Jet GA1 akan diterbangkan ke hampir seluruh rute domestik Garuda Indonesia dan beberapa rute internasional seperti Kuala Lumpur, Singapura, Hong Kong, dan Bangkok.

”Nantinya Pikachu Jet ini juga akan digunakan untuk melayani penerbangan dari Jakarta menuju kota-kota lain, di antaranya Bangkok, Batam, Surabaya, Yogyakarta, dan Malang,” jelas Ade.

Selain desain tematik pesawat, Garuda Indonesia juga menghadirkan layanan pre-flight, in-flight, dan post-flight yang akan menginformasikan rute penerbangan pesawat menggunakan Pikachu Jet.

Pikachu Jet yang diumumkan penerbangannya berdasarkan kesamaan pemikiran terkait filosofi “Pokémon Air Adventures” ini terinspirasi dari keindahan budaya, kultur, dan kekayaan alam Indonesia.  Sehari sebelum hari penerbangan, 22 Februari 2024, rencananya akan dilakukan presentasi pesawat di hanggar Garuda Indonesia.  

Editor: Dhimas Ginanjar

Tag:  #pesawat #garuda #pokemon #terbang #februari

KOMENTAR