Bakal Raih Dana Segar, Struktur Pemegang Saham Pengendali Asuransi Rama Berubah
Ilustrasi Asuransi Rama
17:26
16 Juli 2024

Bakal Raih Dana Segar, Struktur Pemegang Saham Pengendali Asuransi Rama Berubah

PT Asuransi Rama Satria Wibawa menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Hasilnya, perseroan bakal mendapatkan suntikan dana segar setelah adanya perubahan pemegang saham pengendali.

Pada RUPSLB itu, ditetapkan Muhammad Farid Andika sebagai Pemegang Saham baru PT Asuransi Rama Satria Wibawa sekaligus sebagai Pemegang Saham Pengendali yang telah disetujui oleh OJK.

"Kami semakin memiliki peluang besar untuk lebih maju. Mengembangkan bisnis menjadi lebih maksimal di masa mendatang. Apalagi, saat ini iklim bisnis Asuransi Rama berkembang positif," ujar Direktur Utama PT Asuransi Rama Satria Wibawa Tjiendra Widjaja, yang dikutip Selasa (16/7/2024).

Pemegang Saham Pengendali Asuransi RamaPemegang Saham Pengendali Asuransi Rama

Pemegang saham pengendali telah berkomitmen untuk segera menyuntikkan tambahan modal yang akan meningkatkan jumlah ekuitas PT Asuransi Rama Satria Wibawa dan mempersiapkan jalan yang mulus menuju pemenuhan rencana peningkatan ekuitas minimum sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh OJK di POJK Nomor 23 Tahun 2023.

Baca Juga: TikTok Berencana Mau Buka Layanan Online Travel Agent di Indonesia, Mau Caplok Traveloka atau Tiket.com?

Kepercayaan besar PSP baru kepada Asuransi Rama tidak lepas dari rekam jejaknya. Berdiri sejak 1978, Asuransi Rama merupakan salah satu pionir di industri Asuransi Umum di Indonesia. Menjelang usia 46 tahun di tanggal 31 Agustus 2024 yang akan datang, Asuransi Rama telah menerbitkan lebih dari 1,6 Juta polis.

Komitmen Dewan Direksi, Dewan Komisaris dan Pemegang Saham lainnya untuk membuat Asuransi Rama menjadi Perusahaan Asuransi yang memberikan pelayanan yang Mudah, Cepat, dan Terpercaya dengan tetap fokus pada mitigasi risiko  menjadi salah satu daya tarik bagi Bpk. Muhammad Farid Andika untuk bergabung di keluarga besar PT Asuransi Rama Satria Wibawa.

"Masuknya Muhammad Farid Andika sebagai Pemegang Saham Pengendali Asuransi Rama merupakan suatu langkah kecil yang sangat berarti menuju rencana besar Asuransi Rama di kemudian hari," kata Ishak Sidjabat, Direktur Teknik Asuransi Rama.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #bakal #raih #dana #segar #struktur #pemegang #saham #pengendali #asuransi #rama #berubah

KOMENTAR