Harga Emas Naik Terus, Masih Prospektif untuk Investasi
Emas Antam. (Foto: Antaranews.com)
12:29
16 Juli 2024

Harga Emas Naik Terus, Masih Prospektif untuk Investasi

Harga emas logam mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) naik pada perdagangan hari ini. Padahal harga emas dunia turun.

Pada Selasa (16/7/2024), emas Antam dibanderol Rp 1.403.000/gram. Naik Rp 4.000 dibandingkan hari sebelumnya. Sementara harga pembelian kembali (buyback) oleh Antam ada di Rp1.267.000/gram. Juga bertambah Rp 3.000 dari posisi kemarin.

Analis DFCX Futures Lukman Leong mengatakan untuk jangka panjang harga emas masih akan terus naik. Untuk tahun ini, harga emas Antam diperkirakan akan mencapai Rp 1,5 juta atau sekitar 7% dari harga sekarang.

Namun untuk jangka panjang harga emas internasional berpotensi mencapai $3000 dalam setahun kedepan atau sekitar 20% upside dari harga sekarang.

Baca Juga: Harga Emas Antam Naik Tinggi Tembus Rp 1,4 Juta/Gram

"Sebagai aset safe haven, ini adalah hal yang sangat bagus, dengan perkembangan belakangan ini, downside harga emas menjadi terbatas sehingga koreksi tidak akan terlalu besar sehingga masih cukup menarik untuk masuk. Tentunya investor diharapkan untuk mempertahankannya jangka panjang," ungkap Lukman ditulis Selasa (16/7/2024).

Dengan proyeksi tersebut, emas menjadi salah satu instrumen investasi yang sangat bisa dipertimbangkan. Untuk yang baru memulai investasi di emas sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut:

  • Fokus pada tujuan investasi: untuk diingat, berinvestasi emas adalah jangka panjang.
  • Ikuti perkembanganan harga emas: mengikuti perkembangan harga emas terbaru akan membantu kapan waktu yang tepat untuk membeli
  • Beli di tempat terpercaya: jangan membeli di sembarang tempat, namun pilihlah lembaga terpercaya dan memiliki rekam jejak yang baik.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #harga #emas #naik #terus #masih #prospektif #untuk #investasi

KOMENTAR