Perusahaan Layanan Bisnis Digital TCID Ekspansi ke Yogyakarta
Ilustrasi Perusahaan Layanan Digital Transcosmos
16:09
1 Juli 2024

Perusahaan Layanan Bisnis Digital TCID Ekspansi ke Yogyakarta

Perusahaan penyedia layanan bisnis digital Transcosmos Indonesia (TCID) melakukan ekspansi ke Yogyakarta. Ekspansi ini ditandai dengan pembukaan kantor Baru TCID yang disebut CX Square, di Yogyakarta.

Vice President Director transcosmos Indonesia Ardi Sudarto mengatakan, ekspansi yang dilakukan oleh perusahaan ini dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan klien yang terus meningkat hingga diperlukan perekrutan ratusan talent Yogyakarta yang dikenal kreatif dan mumpuni.

"Dalam 11 tahun perjalanan ini kami melewati banyak tantangan, mulai dari masa pandemi Covid-19 yang memberi pukulan kepada dunia usaha di seluruh sektor, keterbatasan sumber daya manusia yang terampil, dan penyesuaian infrastruktur teknologi yang terus berkembang. Namun, tidak hanya bertahan, tetapi kami juga tumbuh dan berinovasi," ujarnya yang dikutip, Senin (1/7/2024).

CX Square merupakan nama untuk contact center TCID yang berfungsi sebagai titik interaksi antara pelanggan dengan perusahaan. transcosmos akan memperkuat aktivitas layanan Voice of Customer (VOC) dan memberikan pengalaman CX terbaik kepada konsumen melalui layanan komunikasi unik yang menggabungkan layanan inti bisnis CX menjadi satu kesatuan yang terpadu, yaitu digital contact center, digital promotion dan digital integration.

Baca Juga: Genjot Transaksi, Emiten BELI Bidik Konsumen yang Gemar Belanja Online Malam Hari

Layanan unggulan TCID mencakup berbagai solusi teknologi dan proses bisnis yang berdampak signifikan bagi perusahaan mitra di berbagai sektor. TCID memperkenalkan solusi Artificial intelligence (AI) seperti AI Talkbot dan layanan chatbot pada CX untuk meningkatkan efisiensi operasional dan membantu manusia dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Ke depannya, TCID akan mengoptimalkan penggunaan AI dan otomatisasi melalui robotic process automation (RPA) agar dapat berkolaborasi dengan manusia untuk melakukan otomatisasi tugas-tugas administratif di bidang HR, GA, atau finance. Penggunaan RPA ini telah membantu perusahaan mitra mengurangi biaya operasional hingga 25%.

"Kami memanfaatkan AI translations yang memungkinkan kami untuk mendukung klien internasional dengan lebih efektif. Sementara di Indonesia, kami melayani perusahaan terkemuka di sektor telekomunikasi, FMCG, finance, otomotif, e-commerce, dan fintech," kata Ardi.

Selain berinovasi di bidang teknologi, TCID juga meningkatkan sumber daya manusia sebagai fokus pengembangan bisnis. TCID menetapkan standar tinggi dalam rekrutmen dan pelatihan SDM.

Semua karyawan TCID diwajibkan untuk mematuhi nilai-nilai perusahaan yang mencakup integritas, inovasi, dan pelayanan pelanggan yang unggul. Selain itu, TCID memberikan pelatihan intensif untuk meningkatkan keterampilan teknis dan non-teknis karyawan.

Baca Juga: Hasil Perikanan Manggarai Barat Bukukan Cuan Rp 1 M, Produk UMKM Ikut Diekspor

"Kami percaya bahwa integrasi teknologi dengan sumber daya manusia yang tepat adalah kunci untuk memberikan pengalaman pelanggan yang unggul. Inovasi-inovasi yang kami lakukan selalu diimbangi dengan peningkatan keterampilan SDM. Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus mendukung pertumbuhan industri layanan pelanggan di Indonesia," pungkas Ardi.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #perusahaan #layanan #bisnis #digital #tcid #ekspansi #yogyakarta

KOMENTAR