Perusahaan Petrokimia Asal Thailand Anggap Indonesia Pasar Paling Penting
Perusahaan Petrokimia Asal Thailand PTT Global Chemical
17:50
27 Juni 2024

Perusahaan Petrokimia Asal Thailand Anggap Indonesia Pasar Paling Penting

PTT Global Chemical (GC), perusahaan petrokimia asal Thailand menjadikan pasar Indonesia yang paling utama bagi bahan baku Resin Polietilena InnoPlus.

Chief Operating Officer PTT Global Chemical Saroj Phuttammawong mengatakan, permintaan bahan baku itu sangat besar dan terus berkembang. Selain itu, RI memiliki lokasi strategis, dan kebijakan ekonomi yang menguntungkan.

"Potensi implementasi sertifikasi SNI yang wajib menawarkan manfaat substansial, termasuk akses pasar yang lebih luas, kepatuhan regulasi, kepercayaan pelanggan, efisiensi operasional, dan peningkatan daya saing," ujarnya yang dikutip, Kamis (27/6/2024).

Dalam hal ini, Saroj akan memastikan kualitas dan keberlanjutan untuk bahan baku Resin Polietilena InnoPlus. Hal ini tercermin dari diraihnya sertifikasi SNI dalam bahan baku tersebut.

Baca Juga: Indonesia-Tiongkok Kolaborasi Sektor Transisi Energi dan Industri, Pabrik Baterai EV di Buli Dapat Sorotan

Sertifikasi ini diperoleh melalui PT GCM Marketing Solutions Indonesia (GCMI), anak perusahaan dari PTT GC, yang menunjukkan upaya kolaboratif dan komitmen terhadap keunggulan di dalam Grup PTT GC.

"Sertifikasi ini secara luas diakui sebagai tolok ukur untuk jaminan kualitas produk. Menjadi perusahaan asing pertama yang menerima sertifikasi SNI untuk resin Polietilena kami, yang diberi merek 'InnoPlus by GC', baik di pasar domestik maupun internasional, adalah bukti komitmen tak tergoyahkan kami terhadap kualitas dan keamanan," imbuh dia.

Sertifikasi SNI memastikan bahwa resin Polietilena InnoPlus memenuhi standar tertinggi, termasuk yang terkait dengan keberlanjutan lingkungan.

"Sertifikasi kami mendukung penyediaan bahan yang dapat didaur ulang dan ramah lingkungan. Kami optimis bahwa sertifikasi ini akan membantu pelanggan di Indonesia dan sekitarnya yang mencari solusi inovatif dan berkelanjutan," sebut Art Thitipol, SVP of Marketing and Sales General Applications PTT Global Chemical.

Produsen dapat memastikan kepatuhan terhadap standar SNI dengan secara teratur menguji produk mereka di laboratorium terakreditasi, mengikuti praktik produksi terbaik, dan menjalani proses sertifikasi oleh badan sertifikasi yang diakui.

Baca Juga: Lebaran 2024: Keahlian Perempuan Papua Bikin Anyaman Ketupat Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #perusahaan #petrokimia #asal #thailand #anggap #indonesia #pasar #paling #penting

KOMENTAR