Tampil Perdana Masa Pemulihan, Tas Genggam Putri Catherine Hampir Setara Honda Revo
Putri Catherine dalam kereta kuda menuju Buckingham Palace menghadiri seremoni legendaris Trooping the Colour 2024. Tampak bersama Pangeran George dan Putri Charlotte [Instagram Prince William and Princess Catherine Fan Base]
08:07
17 Juni 2024

Tampil Perdana Masa Pemulihan, Tas Genggam Putri Catherine Hampir Setara Honda Revo

Catherine The Princess of Wales atau Putri Catherine istri Putra Mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran William The Prince of Wales tampil perdana di depan publik Britania Raya dan dunia dalam masa penyembuhan sakitnya.

Hadir bersama para anggota keluarga kerajaan, The Windsor, termasuk keluarga into, yaitu suami dan ketiga anak mereka, Putri Catherine tampil mempesona.

Salah satu media kenamaan Inggris, The Telegraph menyatakan terima kasih kepada Sang Putri atas keberaniannya muncul dan merayakan salah satu acara legendaris monarki serta negara-negara persemakmuran meski pun tengah menjalani kemoterapi.

Media Town & Country menuliskan bahwa harga tas genggam Putri Catherine brand Mulberry berharga 750 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekira Rp 12.364.875. 

Baca Juga: Pembangkit Listrik Apung Pertama Indonesia Karya Anak Bangsa Siap Pasok Kebutuhan Pulau Ambon

Cukup ditambah Rp 4 jutaan maka sudah bisa dipakai menebus satu unit Honda Revo di Indonesia. Harganya saat ini sekira Rp 16,02 - 17,73 jutaan.

Bagaimana dengan harga busananya?

Putri Catherine mengenakan gaun hitam putih karya desainer Jenny Packham dipadu topi lebar karya Philip Treacy. 

Kemudian dekat dada disematkan bros Irish Guards Regimental mengingat ia mendapatkan titel kehormatan Kolonel dari Irish Guards Regimental.

Tambahan lagi adalah anting-anting mutiara buatan Cassandra Goad yang pertama kali dikenakanya saat pembaptisan putranya yang ketiga, Pangeran Louis.

Baca Juga: Terus Bisnis di Usia 73, Richard Branson Akan Serahkan Maskapai Penerbangan Kepada Dua Anaknya

Lalu alas kaki adalah jenis pump shoes warna gading karya Jimmy Choo.

Paduan paripurna penampilan Putri Catherine itu trending di kalangan penggemar dan pengamat mode.

Di balik keelokan penampilan itu, busana yang dikenakan disebutkan hasil recycle atau daur ulang.

Pertama dipakai menjelang penobatan Raja Charles pada Mei 2023. Saat itu Putri Catherine mengenakan busana yang sangat mirip saat santap siang dan jalan-jalan di Istana Buckingham.

Sebagai catatan, bila benar adanya busana yang dikenakan Sang Putri adalah daur ulang, maka langkah ekonomis ini menunjukkan efisiensi dan keandalannya dalam padu padan.

Blog Dress Like a Duchess menuliskan bahwa sebagai seorang istri calon pewaris tahta Kerajaan Inggris, putri yang lahir dengan nama Catherine Middleton ini tidak boleh menerima busana gratis atau tidak berbayar.

Protokol dan etika Kerajaan Inggris menyatakan kado atau hadiah termasuk menerima gaun dan jas akan menimbulkan konflik kepentingan dan dipandang sebagai dukungan kerajaan terhadap barang-barang yang tidak dipungut biaya. 

Sang Putri disebutkan menerima penghasilan yang mirip dengan gaji. Yaitu tunjangan hidup tahunan untuk menutupi biaya “aktivitas resmi” seperti biaya perjalanan dan pakaian. Namun ada sumber menyatakan bahwa pasangan William and Catherine selalu membayar biaya perumahan dan staf mereka secara mandiri.

Pangeran William mewarisi kawasan Duchy of Cornwall (130.000 hektare di barat daya Inggris) senilai 1,2 miliar dolar (AS) pada 2022. Keuntungan tahunan sekitar 30 juta dolar AS digunakan untuk pengeluaran seperti pakaian dan perjalanan seluruh anggota inti keluarga kecil mereka. Dan Raja Charles III sebagai ayahnya tidak lagi memasok dana bagi Pangeran William serta anak istrinya.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #tampil #perdana #masa #pemulihan #genggam #putri #catherine #hampir #setara #honda #revo

KOMENTAR