Kunjungan UMKM Dharma Wanita Kalsel:  Belajar Sekaligus Bagi Ilmu
UMKM kerajinan tangan khas Kalimantan. Sebagai ilustrasi [ANTARA]
11:42
7 Juni 2024

Kunjungan UMKM Dharma Wanita Kalsel: Belajar Sekaligus Bagi Ilmu

Karya para pelaku bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) adalah produk makanan ringan, Batik Sasirangan, tas, serta kerajinan lain.

Dikutip dari kantor berita Antara, ragam produk ini menarik perhatian DWP Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

Sehingga mereka mengadakan kunjungan untuk belajar kepada DWP Kota Banjarbaru.

Pada Kamis (6/6/2024), Hasnah Mashude Ambo Sakka, Ketua DWP Tanah Bumbu di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu menyatakan bahwa DWP Tanah Bumbu ingin belajar sekaligus berbagi ilmu.

Baca Juga: Rp 44 T, Pembelian BUMN untuk Produk UMKM Kita

Yaitu tentang pembuatan laporan keuangan melalui E-Reporting dan pengembangan UMKM di Kota Banjarbaru.

“Maksud dan tujuan dilaksanakan kunjungan kerja tersebut untuk meningkatkan dan mengembangkan UMKM yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu dari segi pembuatan produk hingga cara pemasangan produk UMKM,” papar Hasnah Mashude Ambo Sakka.

"Melalui kunjungan kerja ini harapan kami nantinya akan bisa kita terapkan ilmu yang didapat kepada UMKM yang ada di Tanah Bumbu," lanjutnya.

Erma Eviana Hartati, Sekretaris DWP Kota Banjarbaru menyambut baik kedatangan pengurus DWP Kabupaten Tanah Bumbu.

"Nanti kami bisa saling berbagi tentang UMKM dan bisa mengunjungi hasil UMKM di Kota Banjarbaru yang sudah berada di Mess L," sambutnya.

Baca Juga: Terobosan Mesin Penjualan Otomatis, BUMN Terus Membina UMKM

Di akhir acara, Ketua DWP Tanah Bumbu bersama seluruh rombongan didampingi Sekretaris DWP Kota Banjarbaru melihat hasil UMKM Kota Banjarbaru.

Hasilnya antara lain kerajinan olahan, seperti baju, tas, makanan dan kerajinan lain yang dipasarkan melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarbaru.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #kunjungan #umkm #dharma #wanita #kalsel #belajar #sekaligus #bagi #ilmu

KOMENTAR