Kota Bogor Rayakan HUT, Hari Ini Berlangsung Rekayasa Lalu-Lintas Satu Arah
Manasik haji di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor. Sebagai ilustrasi [ANTARA/M Fikri Setiawan]
07:40
3 Juni 2024

Kota Bogor Rayakan HUT, Hari Ini Berlangsung Rekayasa Lalu-Lintas Satu Arah

Selamat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-542 Kota Bogor! Hari ini, Senin (3/6/2024) pengguna jalan raya seputaran Bogor mesti mengantisipasi ruas yang memberlakukan sistem satu arah atau one-way.

Dikutip dari kantor berita Antara, Kepolisian Resor Bogor melakukan rekayasa lalu lintas berupa sistem satu arah di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat perayaan Hari Jadi Ke-542 Bogor pada Senin (3/6/2024).

"Pukul 06.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB untuk penerapannya," jelas Iptu Ardian, Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Bogor di Cibinong.

Ditambahkannya, sistem satu arah diberlakukan dari Jalan Tegar Beriman menuju Jalan Bersih, tepatnya hingga Kantor Pengadilan Agama setempat.

Baca Juga: Pernikahan Disebut-sebut Nyaris Kandas, Siapa Lebih Cuan: Jennifer Lopez atau Ben Affleck?

Iptu Ardian menambahkan bahwa kendaraan dari Kantor Pengadilan Agama menuju Jalan Tegar Beriman dialihkan ke Jalan Ksr Dadi Kusmayadi ke arah lampu pengatur lalu lintas Sukahati.

Pemberlakuan rekayasa lalu-lintas ini untuk memecah konsentrasi kendaraan di kompleks Pemkab Bogor. Karena selain perayaan Hari Jadi Bogor di Kantor DPRD, ada juga pemberangkatan jemaah haji di Lapangan Tegar Beriman.

Satlantas Polres Bogor menyiagakan 20 personel untuk mengatur lalu lintas selama pelaksanaan rekayasa lalu-lintas.

Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Bogor di Cibinong menyatakan bahwa jumlah personel yang berjaga akan ditambah jika terjadi kepadatan kendaraan meski sudah berlaku sistem satu arah.

"Apabila arusnya nanti terhambat karena keberangkatan jamaah haji itu bertepatan dengan HJB (Hari Jadi Bogor), U-turn kami tutup, kami luruskan terus nanti berputarnya di lampu merah Sukahati," tukas Iptu Adrian.

Baca Juga: 5 Topik Perbincangan Presiden RI Joko Widodo-Elon Musk, Pengembangan Investasi Digarisbawahi

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #kota #bogor #rayakan #hari #berlangsung #rekayasa #lalu #lintas #satu #arah

KOMENTAR