Meditran SX Plus 15W-40 API CI-4 Kemasan 1L Hadir Lewat INAPA 2024
Booth Pertamina Meditran dari Pertamina Lubricants pada acara Indonesia International Auto Parts Accessories & Equip Exhibition (INAPA) 2024 [Pertamina].
15:52
17 Mei 2024

Meditran SX Plus 15W-40 API CI-4 Kemasan 1L Hadir Lewat INAPA 2024

Produksi kendaraan komersial di Indonesia diperkirakan akan mencapai 167.070 unit pada 2026, mencerminkan layanan distribusi yang semakin meluas di berbagai segmen. Termasuk retail, logistik, transportasi, dan manufaktur.

Mengikuti perkembangan itu, Pertamina Lubricants siap mendukung industri otomotif komersial supaya mampu beroperasi dengan efisien.

Dikutip dari rilis resmi Pertamina sebagaimana diterima , PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak usaha Subholding Commercial & Trading Pertamina Patra Niaga, hadir di ajang Indonesia International Auto Parts Accessories & Equip Exhibition (INAPA) 2024.

INAPA adalah pameran business to business (B2B) skala internasional yang mempertemukan para pelaku bisnis transportasi darat, logistik, dan komponen pendukungnya.

Berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, PTPL menampilkan booth Pertamina Meditran dari Pertamina Lubricants.

PT Pertamina Lubricants sebagai perusahaan pelumas kelas dunia, menghadirkan beragam pelumas berkualitas tinggi untuk industri otomotif komersial. Antara lain bagi peruntukan diesel engine oil, transmisi oil, dan SPREEZE (Penetrating Oil).

"INAPA menjadi platform yang penting bagi kami untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan di industri otomotif komersial, yang memiliki peran krusial dalam menyalurkan logistik dan menopang perekonomian negeri," papar Nugroho Setyo Utomo, VP Marketing Pertamina Lubricants.

"Pelumas kami mendukung berbagai armada untuk beroperasi dengan optimal dan menjadi semakin andal," lanjutnya.

Pameran INAPA juga menjadi kesempatan bagi PTPL untuk meluncurkan produk kemasan baru, Meditran SX Plus 15W-40 API CI-4 kemasan 1 liter.

"Dengan peluncuran ini, kami berupaya untuk memberikan fleksibilitas bagi konsumen kendaraan komersial melalui pilihan kemasan yang lebih variatif," kata Nugroho Setyo Utomo.

Ada pun spesifikasi produk Diesel engine oil yang diluncurkan PTPL dalam INAPA 2024 adalah:

  • Meditran SX SAE 15W-40
  • Meditran SC 15w-40
  • Meditran S 40 CF-2.

Dengan kualitas standar internasional yang sudah teruji dalam kondisi cuaca dan jalan yang ekstrem, pelumas seri Meditran bisa memberikan perlindungan maksimal terhadap mesin diesel.

Salah satu varian, Meditran SX 15W-40, juga sudah kompatibel dengan sistem EGR (Exhaust Gas Recirculation) dan memiliki level performa yang diakui oleh berbagai produsen kendaraan komersial Eropa seperti Mercedes Benz, MAN, Volvo, Renault Truck, dan Deutz.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #meditran #plus #kemasan #hadir #lewat #inapa #2024

KOMENTAR