IPA Convex 2024 Dorong Keterlibatan Generasi Muda di Industri Migas
Ilustrasi Blok Migas. [bumn.go.id]
09:05
8 Mei 2024

IPA Convex 2024 Dorong Keterlibatan Generasi Muda di Industri Migas

Indonesian Petroleum Association (IPA) akan kembali menggelar konvensi dan pameran tahunan yang menghadirkan pemangku kepentingan sektor migas serta pelaku dan praktisi industri tersebut. Tahun ini, IPA Convex turut berupaya memberikan edukasi seputar dunia migas kepada generasi muda melalui program khusus bernama Youth Program.

Ketua Panitia IPA Convex 2024, Krishna Ismaputra, program khusus ini bertujuan untuk menarik minat generasi muda berpartisipasi aktif dalam industri migas nasional dan global.

“Kita mengembangkan youth program agar generasi muda tidak punya persepsi yang salah tentang energi, tidak salah persepsi tentang industri oil & gas, serta mengetahui betapa pentingnya sektor migas dalam pembangunan negara,” terang Krishna saat konferensi pers Road to IPA Convex 2024 di Jakarta, Selasa (7/5).

Adapun ragam program untuk generasi muda antara lain IPA Goes to Campus saat pre event, dan Students Meet CEOs serta Students Meet IPA Board saat event berlangsung.

Dalam Students Meet CEOs, ada President Director PT Pertamina Nicke Widyawati, President Director PT Medco Energi Internasional Hilmi Panigoro, dan President & Group CEO PETRONAS Tan Sri Tengku Muhammad Taufik yang menjadi pembicara.

Lalu untuk program Students Meet IPA Board, direksi IPA lah yang akan menemani pengunjung berdiskusi yakni Abdulla Bu Ali dan Carole J Gali.

Di program tersebut, CEO dari perusahaan migas nasional dan global serta direksi IPA akan bertemu dengan mahasiswa dan menceritakan pengalaman mereka memimpin perusahaan serta bergelut di sektor migas. Program ini gratis bagi mahasiswa aktif.

Selain youth program, ada ragam acara lain dalam IPA Convex tahun ini seperti Pameran Fossil x Digitalization, Technology Session, serta berbagai Plenary dan Special Session. Tersedia pula pameran dari 175 perusahaan sektor migas yang akan meramaikan acara.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #convex #2024 #dorong #keterlibatan #generasi #muda #industri #migas

KOMENTAR