Pariwisata Bulukumba Siap Berikan Keuntungan Ekonomi Lewat Promosi APPI
Potensi wisata Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan yang banyak dikunjungi wisatawan Nusantara (wisnu), bahkan wisatawan mancanegara. Sebagai ilustrasi [Antara/Suriani Mappong]
07:04
3 Mei 2024

Pariwisata Bulukumba Siap Berikan Keuntungan Ekonomi Lewat Promosi APPI

Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024 adalah ajang yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dikutip dari kantor berita Antara, kegiatan ini adalah lomba video promosi event daerah Indonesia, termasuk potensi wisata daerah.

Lomba ini dilaksanakan di tingkat provinsi dan kabupaten se-Indonesia serta pemberian penghargaan dilakukan pada malam APPI pada Mei 2024.

Ferryawan Z Fahmi, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga atau Kadisparpora Bulukumba menyatakan bahwa kegiatan ini dicanangkan oleh deputi bidang pemasaran Kemenparekraf.

Tujuannya dalam rangka pemenuhan target pergerakan wisatawan Nusantara (wisnu) sebanyak 1,25 sampai 1,5 miliar perjalanan di 2024 melalui implementasi program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Ajang APPI sendiri adalah upaya agar semua stakeholder pariwisata seperti pemerintah daerah dan biro perjalanan wisata dan online travel agent agar lebih gencar dan kreatif mempromosikan potensi potensi wisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki.

Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan lewat Disparpora Bulukumba berharap semua stakeholder, baik pemerintah daerah sampai komunitas pariwisata ikut serta membantu pemerintah mempromosikan kegiatan daerah dan destinasi yang ada di Kabupaten Bulukumba.

“Dengan adanya peningkatan kunjungan domestik mau pun mancanegara untuk mengunjungi objek pariwisata Bulukumba, kelak dapat membantu mempromosikan destinasi itu sendiri,” jelas Ferryawan Z Fahmi, Kadisparpora Bulukumba.

Dan tentu saja, selain mempromosikan destinasi maka kehidupan ekonomi akan berjalan lebih seru. Menambah penghasilan daerah serta mensejahterakan warganya.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #pariwisata #bulukumba #siap #berikan #keuntungan #ekonomi #lewat #promosi #appi

KOMENTAR