Bos Apple Tim Cook Akan Bangun Akademi Pengembangan di Bali
CEO Apple Tim Cook (Tengah) didampingi Menkominfo Budi Arie Setiadi, dan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/4). (Istimewa )
13:45
17 April 2024

Bos Apple Tim Cook Akan Bangun Akademi Pengembangan di Bali

- Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook merasa senang bisa berada di Indonesia. Tim Cook mengakui, lndonesia merupakan pasar penting bagi dirinya.   "Senang sekali bisa berada di sini bersama kalian, saya sangat antusias berada di Indonesia. Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami, dan saya telah melakukan percakapan yang baik dengan Presiden, tentang komitmen kami terhadap negara ini," kata Tim Cook usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4).   Ia menyatakan, akan membangun pengembangan akademi keempat di Indonesia. Akademisi itu akan dibangun di Bali.   "Kami akan membuka akademi pengembang keempat. Kami baru saja mengumumkannya kemarin, yang ini akan berada di Bali. Kami tidak sabar melihat bagaimana tiga akademi sebelumnya telah berperforma, lulus ribuan orang dan mampu membuat aplikasi untuk App Store yang menarik perhatian, tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Jadi, kami sangat antusias," ucap Tim Cook.   Ia pun menyatakan, pihaknya akan mempertimbangkan membangun pabrik Apple di Indonesia. Hal itu turut dibahas dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi.   "Kami berbicara tentang keinginan Presiden untuk melihat adanya manufaktur di negara ini, dan itu adalah sesuatu yang akan kami pertimbangkan," ungkap Tim Cook.  

  Lebih lanjut, Tim Cook pun mengaku merasa cinta dengan Indonesia. Ia menyukai keberagaman, semangat dan lingkungan lokal di Indonesia.   "Saya sangat mencintai Indonesia. Saya suka atmosfer di sini, budayanya. Saya suka dengan semangat muda, keberagaman, dan dinamisme lingkungan lokal, dan saya melihat semua bahan kunci untuk sebuah negara yang sedang berjalan dengan baik saat ini dan akan berjalan bahkan lebih baik di masa depan. Saya pikir masa depannya sangat cerah," pungkasnya.  

Editor: Kuswandi

Tag:  #apple #cook #akan #bangun #akademi #pengembangan #bali

KOMENTAR