D3 Labs dan Perusahaan Asal Jepang, Ginco, Berkolaborasi Menghadirkan Solusi Web3 Merevolusi Keuangan lintas Batas
D3 Labs saat berpartisipasi dalam BTN TechXperience 2024. (Istimewa)
13:27
6 April 2024

D3 Labs dan Perusahaan Asal Jepang, Ginco, Berkolaborasi Menghadirkan Solusi Web3 Merevolusi Keuangan lintas Batas

D3 Labs mengumumkan kolaborasi strategis dengan Ginco, perusahaan asal Jepang penyedia infrastruktur tingkat enterprise untuk proyek blockchain/Web3. Kolaborasi itu menandai tonggak penting dalam industri fintech dan blockchain, bertujuan untuk merevolusi keuangan lintas batas, solusi korporasi, dan inisiatif Web3/blockchain.

Co-CEO D3 Labs Chung Ying menyatakan, D3 Labs dan Ginco akan menggabungkan keahlian dan sumber daya untuk menciptakan lingkungan di mana solusi inovatif berbasis teknologi blockchain dapat dieksplorasi. Baik bisnis dan lembaga keuangan dengan cara yang aman dan terjamin.

Salah satu solusi yang sedang dieksplorasi, lanjut dia, adalah platform berbasis blockchain yang menyederhanakan transaksi lintas batas. Solusi itu memanfaatkan kekuatan teknis dan jaringan yang luas dari kedua perusahaan untuk memberikan solusi terobosan kepada bisnis dan lembaga keuangan di seluruh Asia. Terutama di Jepang dan Asia Tenggara.

”Melihat tren terkini di ruang ini, ada kemungkinan besar untuk kolaborasi di area lain di masa mendatang. Seperti tokenisasi aset dunia nyata (Real-World Assets/ RWA) yang dapat membantu pemilik aset menciptakan akses ke pasar dan produk baru atau meningkatkan likuiditas aset yang mendasari,” ujar Chung Ying.

Mengingat catatan kinerja kedua perusahaan, dia mengatakan, diharapkan kemitraan itu juga akan mencakup inisiatif berbasis web3 seperti menjembatani RWA tersebut untuk kasus penggunaan DeFi.

”Kami sangat senang untuk bermitra dengan Ginco untuk mendorong inovasi dalam keuangan lintas batas dan inisiatif Web3. Dengan memanfaatkan keahlian dan teknologi kami yang saling melengkapi, kami bertujuan untuk menyediakan solusi transformatif yang menghasilkan peluang pasar baru, dan meningkatkan efisiensi operasional, keamanan, dan transparansi untuk bisnis dan lembaga keuangan,” terang Chung Ying.

Kedua perusahaan punya keunggulannya masing-masing. Ginco terkenal dengan dukungan lengkap dalam keamanan dan infrastruktur multi aset serta multi blockchain. Mereka juga punya dompet kripto/digital-aset kelas enterprise.

Sementara itu, D3 Labs fokus pada infrastruktur kelas enterprise untuk korporasi dan lembaga keuangan. Mereka membantu meningkatkan efisiensi operasional, keamanan, dan transparansi.

”Kolaborasi ini menandakan komitmen untuk mendorong inovasi dan menciptakan nilai bagi mitra dan klien kami,” ujar CEO Ginco Muuto Morikawa.

”Dengan menggabungkan kekuatan dan sumber daya kami, kami yakin dalam kemampuan kami untuk menjadi pelopor standar baru dalam keuangan lintas batas dan inisiatif Web3,” tambah dia.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #labs #perusahaan #asal #jepang #ginco #berkolaborasi #menghadirkan #solusi #web3 #merevolusi #keuangan #lintas #batas

KOMENTAR