Sebut Menteri ESDM Kader PDIP, Bahlil Kena Semprot DPR
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. [Suara.com/Rakha]
11:57
2 April 2024

Sebut Menteri ESDM Kader PDIP, Bahlil Kena Semprot DPR

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia kembali bikin riuh, kali ini dirinya menyebut bahwa Menteri ESDM Arifin Tasrif adalah Kader dari PDIP.

Hal tersebut dikatakan Bahlil saat rapat kerja bersama dengan Komisi VI DPR RI, Senin (1/5/2024).

Awal mulanya Bahlil menerangkan tentang dugaan adanya penyelewengan terkait pencabutan dan pemulihan izin usaha pertambangan (IUP) yang dilakukan dirinya.

Bahlil pun menjawab bahwa usulan pencabutan sebanyak 2.078 IUP bukan ditentukan oleh Satgas Penataan Penggunaan Lahan dan Investasi, melainkan hasil dari verifikasi dan identifikasi yang dilakukan oleh kementerian teknis, yaitu Kementerian ESDM.

“2.078 (IUP) adalah betul-betul hasil verifikasi identifikasi yang dilakukan Menteri ESDM yang notabenenya kader PDIP,” katanya dalam rapat tersebut.

Sontak pernyataan Bahlil membuat ruang Komisi V sedikit gaduh, sehingga pernyataan mantan Ketua Umum HIPMI tersbeut langsung dibantah oleh Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Sitorus.

Mendengar jawaban tersebut Bahlil pun sedikit gugup dan meminta maaf.

“Salah ya? Kalau begitu saya mohon maaf. Dengan menyebut bismillahirrahmanirrahim, saya cabut kata-kata saya,” jawab Bahlil.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #sebut #menteri #esdm #kader #pdip #bahlil #kena #semprot

KOMENTAR