Suami Sandra Dewi Tersangka Kasus Timah, Saham TINS Melesat Naik
Sandra Dewi dan Harvey Moeis. [Instagram/sandradewi88]
10:52
28 Maret 2024

Suami Sandra Dewi Tersangka Kasus Timah, Saham TINS Melesat Naik

Harvey Moeis yang merupakan suami Sandra Dewi telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022.

Harvey Moeis kemudian ditahan di rutan Salemba di Kejari pada Rabu (28/3/2024). Seiring adanya sentimen negatif tersebut, harga saham TINS justru terpantau naik saat pembukaan Kamis (28/3/2024).

Harga saham TINS dibuka di level 800 per saham lalu menyentuh ke level 815 di level tertingginya. Hingga berita ini dibuat, harga saham TINS terus merangkak naik hingga 2,48 persen.

Seperti dilansir dari Situs Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI-ICMA), Harvey Moeis kekinian mengoperasikan bisnis tambangnya lewat PT Multi Harapan Utama. Di perusahaan itu, dirinya menjabat sebagai presiden direktur.

Kemudian, Harvey Moeis juga diketahui memiliki sejumlah saham di perusahaan batu bara PT ABM Investama Tbk (ABMM) sebanyak 18,17 persen atau setara dengan 185,6 juta Dolar AS.

Tidak hanya menjadi pengusaha, Harvey Moeis juga meraup pundi-pundi pendapatan menjadi duta mobil supercar Ferrari Roma. Momen jadi Brand Ambasador ini sempat dibagikan oleh istrinya Sandra Dewi lewat akun instagram pribadinya.

Harvey Moeis terpilih menjadi duta untuk menggambarkan sosok bapak-bapak yang bermain dan mengurus anak terlebih dahulu sebelum kerja.

Harvey Moeis memang sudah terlahir dari keluarga konglomerat. Meskipun kehidupan pribadinya ditutupi dan tak terekspos, tapi konon kabarnya ayah dan ibu Harvey juga merupakan konglomerat. Diketahui, Harvey lahir dari pasangan Irma Silviani dengan Hayong Moeis.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #suami #sandra #dewi #tersangka #kasus #timah #saham #tins #melesat #naik

KOMENTAR